GROBOGANJATENG

Jalan Utama Desa Gempolpayung Ambrol, Pemkab Grobogan Tutup Mata 

Kondisi jalan utama Desa Gempolpayung ambrol belum diperbaiki DPUPR Kab Grobogan (Foto: Heru Budianto bn.com)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Bencana Longsong yang terjadi di Desa Gempolpayung Rt 05/Rw 22 Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kondisinya kian hari sangat memprihatinkan. Pasalnya hingga saat ini belum ada sentuhan nyata dari pemerintah daerah dan dinas-dinas terkait. 

Longsor yang memutus akses jalan utama masuk warga Desa Gempolpayung sudah sangat memprihatinkan dan juga membahayakan. Bukan hanya jalan utama yang terputus, namun longsor hampir memakan pondasi rumah warga yang letaknya tepat di samping area longsoran tersebut.

Selain itu jembatan utama penghubung antar desa kondisinya juga tak jauh beda, jembatan itu sudah rusak,  bahkan ada yang sudah ambrol lantai dasarnya dan diganti dengan kayu sebagai alas lantainya. Jadi masyarakat berhati – hati jika melawati jembatan itu, karena sangat berbahaya.

Longsor yang memutus akses utama jalan masuk ke Desa Gempolpayung sudah terjadi hampir satu tahun, diakibatkan karena bencana alam. Belum ada penanganan serius dari pemerintah daerah setempat dan dari dinas-dinas terkait.

Lurah Purwodadi Agus Purwanto membenarkan, memang di wilayahnya ada desa yang bernama Gempolpayung yang kondisi jembatan dan jalannya dalam kondisi yang memprihatinkan dan perlu segera ada penanganan. 

Agus Purwanto mengatakan, dirinya sudah mengusulkan beberapa bulan yang lalu ke Camat Purwodadi dan Dinas terkait yaitu BPBD yang menangani masalah bencana, dari keterangannya juga masih menungu proses.

Sampai berita ini diturunkan, Senin (31/07/2023) belum ada keterangan yang jelas dari BPBD. Harapan masyarakat akses masuk jalan utama desa dan jembatan untuk segera ada perbaikan, minimal ada penanganan serius karna sudah hampir satu tahun lebih belum ada penanganan perbaikan yang jelas.

Laporan: Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button