BLITARJATIM

Pemerintah Desa Tumpang Salurkan Beras Kepada 228 KPM

BLITAR, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa Tumpang terletak di kecamatan Talun Kabupaten Blitar propinsi Jawa Timur. Desa yang terletak sebelah utara bendungan Wlingi Raya ini memiliki luas 340 hektar memiliki lahan pertanian yang baik. Sehingga kebanyakan penduduknya hidup dari hasil pertanian. Meskipun demikian banyak juga warga yang hidup dari beternak unggas terutama ayam petelur yang merupakan ikon dari kabupaten Blitar.

Desa Tumpang terdiri dua dusun yakni Tritihrejo dan Bendil Putih memiliki jumlah penduduk 5.530.000.

Kamis 30 Mei 2024, warga desa Tumpang yang berada di bawah garis kemiskinan mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa beras sebanyak 10 kg setiap bulan.

Kepala desa Tumpang kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Agus Salim S.Ag kepada Bidik Nasional menyatakan di desa Tumpang terdapat 228 warga yang berhak mendapatkan beras.

Program penyaluran beras ini sangat bermanfaat bagi beberapa warga yang menerimanya. Seperti dikatakan Sutini bahwa dirinya mengaku sangat senang dengan bantuan beras yang diterimanya. Dengan keadaan dia yang sudah tua dan tidak bekerja beras ini sangat membantu.

Program bantuan sosial beras 10 kg merupakan program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh berbagai krisis ekonomi termasuk pendemi covid 19.

Program ini memberi bantuan berupa beras 10 kg kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang termasuk dalam katagori penerima bansos BPNT (bantuan pangan non tunai) bansos (PHK) program keluarga harapan. Penyaluran bantuan beras ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia (persero) dan perum badan usaha logistik (persero).

Laporan: Sastro

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button