JATENG

Ratusan Warga Desa Trunuh Klaten Selatan Terima Bansos Kabupaten

KLATEN, JATENG, BN-Pemerintah Desa (Pemdes) Trunuh, Kecamatan Klaten mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Pemkab Klaten tahap kedua untuk 336 kepala keluarga (KK).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani di aula balai desa setempat, Rabu (1/7).

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan semua program bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

Bupati Sri Mulyani mengatakan dalam satu kesempatan Presiden Joko Widodo mengatakan jika kondisi pemulihan bukan hanya di sektor kesehatan saja namun juga mencakup sektor ekonomi.

“Sehingga percepatan keduanya dibutuhkan kedisiplinan dan kegotongroyongan dari seluruh masyarakat Klaten dan Indonesia,” kata Bupati Sri Mulyani.

Bupati menambahkan, jumlah kepala keluarga di Kecamatan Klaten Selatan ada 15.780 KK.

“Untuk Kecamatan Klaten Selatan, jumlah jaring pengaman sosial yang sudah diberikan ada 8.961 KK atau mencapai 56,79 persen,” kata Sri Mulyani.

Bupati Sri Mulyani mengimbau kepada Camat Klaten Selatan untuk mendata kembali bila ada warga yang belum menerima bantuan.

Terpisah, Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bantuan sosial dari pemerintah kabupaten untuk 336 kepala keluarga.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Joko Hendrawan. (rkt)‎

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button