JATIM

RAYAKAN IMLEK, LIONS CLUB DISTRICT 307-B2 SURABAYA BAKTI SOSIAL BAGI SEMBAKO DAN ANGPAO

SURABAYA, JATIM, BN – Ratusan bingkisan sembako dan angpao dibagikan organisasi sosial Lions Club District 307 – B2, pada warga etnis Thionghoa yang kurang mampu yang berada di Kota Surabaya.

Kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan pada selasa, pagi (6/2/2018) ini dilakukan dalam rangka memperingati Imlek atau Tahun Baru Cina 2018.

Ani Cendrawati selaku President Lion Club Surabaya mengatakan,” bahwa tujuan kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini untuk berbagi kebahagiaan bersama 300 warga kurang mampu dari ethnis Thionghoa yang tinggal di Surabaya, ” jelasnya pada awak media ini di sela acara.

Lebih lanjut kata Ani, “acara ini sengaja kami gelar dan kami pusatkan di Lantai Dasar Pusat Perbelanjaan Grand City Mall Surabaya, dan ada 300 warga Thionghoa yg masuk dalam kategori kurang mampu yang kami berikan bantuan berupa angpao dan bingkisan sembako, selain acara pembagian sembako seperti yang kita lihat bersama kami juga menggelar acara pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis disertai makan – makan bersama, namun sebelumnya kami telah melakukan  banyak kegiatan sosial lainnya yang dilakukan Lions Club Surabaya,” imbuh Ani.

“Ya mohon dukungan serta bantuan doanya, semoga kegiatan sosial semacam ini bisa memiliki nilai manfaat meringankan bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi untuk berbagi kebahagian dengan sesama,” Imbau Ani Cendrawati perempuan berkaca mata ini dengan haru.

Sementara itu, salah satu warga Thionghoa mengaku, merasa sangat senang sekaligus bahagia bisa menerima bantuan sembako berisi, beras, kopi, gula, roti dan angpou (uang) dan di hari Raya Imlek tahun ini bisa membawa berkah membawa banyak rezeki bagi semua yang merayakan.

“Saya berharap di hari Imlek tahun ini, bangsa dan Negara Indonesia bisa lebih baik dan maju lagi untuk menjaga NKRI,” Ucap Lie Hiem Lieng (57) warga tionghoa tinggal di Jalan Margo Dadi Surabaya. (YANIS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button