JATIM

DI DUGA TERKAIT BOM, DENSUS 88 GEREBEK RUMAH RIZAL MUZAKI DI BANYUWANGI

Rumah milik Rizal Muzaki yang di grebek Densus 88

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tim Detesemen Khusus (Densus) 88 mendatangi sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Tim yang beranggotakan tiga personel tersebut masuk di rumah yang diduga milik Rizal Muzaki, Kamis (13/02/2018).

Tim Densus 88 Anti Teror itu selanjutnya menggeledah isi rumah yang telah kosong tidak berpenghuni, lantas membawa isi rumah dengan cara dimasukkan kantong plastik.

“Saya di telpon sama Pak Kepala Dusun Rejosari Ali Maksum, menanyakan posisi di mana. Katanya ada Densus 88 ke rumah Rizal, sekita jam 2 itu. Kemudian saya datang ternyata sudah ada banyak Polisi yang datang dan berpakian preman. Kemudian saya diajak masuk bersama untuk dijadikan saksi. Sebelum dan memeriksa di photo,” jelas Samroto,  Ketua RW 1, Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi

Menurut Samroto, selama di kediamanya Rizal selalu berpindah-pindah. Dia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Sedang kakaknya saat ini diluar negeri menjadi TKI di Taiwan.

“Terakhir terlihat di rumah itu September tahun lalu. Ibunya tidak pernah pulang dan dikabarkan telah meninggal di luar negeri. Sementara ayahnya itu tinggal di Purwoharjo,” tambahnya.

Informasi yang berkembang, penggerebekan itu diduga ada kaitannya dengan keterlibatan Rizal Muzaki sebagai salah seorang pelaku teror.

Dugaan juga mengarah pada terlibatnya pelaku pelemparan molotov di Samsat Benculuk dan penyerangan Polsek Cluring pada 2016 lalu. (gues Ely)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button