28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

DIPILIH SECARA AKLAMASI, SUKMA SAHADEWA PIMPIN PENGCAB KODRAT KOTA SURABAYA

3 min read

Para pengurus Kodrat Kota Surabaya yang baru

Penyerahan Pataka Tarung Derajat dari pengurus lama yang diwakili oleh Ketua Harian Akang Sobari kepada Ketua Baru dr. Sukma Sahadewa, SH.MH.M.Sos.M.Kes.CLA

SURABAYA, JATIM, BN – Melalui Musyawarah Luar Biasa (Muskotlub) dr. Sukma Sahadewa SH.MH.M.Sos.M.Kes.CLA secara aklamasi dipilih untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang Kesatuan Olahraga Tarung Derajat (Pengcab Kodrat) Kota Surabaya. Bertempat di Hotel Singgasana pada Minggu, 18 Februari 2018.

Sebanyak 11 pengurus Satuan Latihan (Satlat), memilih dr. Sukma Sahadewa untuk memimpin Pengcab Kodrat Kota Surabaya priode 2018-2022.

Pantauan kru media ini, awalnya ada dua nama yang menjadi kadidat Ketua Umum Pengcab Kodrat Kota Surabaya, yakni dr. Sukma Sahadewa SH.MH.M.Sos.M.Kes.CLA dan Parlindungan Sitorus SH.

Namun, saat pemaparan visi dan misi Parlindungan Sitorus, SH menilai dr. Sukma Sahadewa yang memiliki segudang prestasi dan mengantongi seabrek gelar akamedik lebih pantas dipercaya memimpin Pengcab Kodrat Kota Surabaya.

Sehingga, Ketua panitia pemilihan menetapkan dr. Sukma Sahadewa, SH.MH.M.Sos.M.Kes.CLA sebagai Ketua Umum Kodrat Kota Surabaya secara aklamasi.

Tekad, dosen di Universitas Wijaya Surabaya untuk memajukan olah raga Tarung Drajat ini, pantas diajungi jempol.

“Kita akan meningkatkan kuantitas dengan kualitas para atlet dan pelatih di satlat-satlat yang sudah ada. Setelah satlat-satlah telah tertata rapi, barulah kita membuka satlat-satlat baru, ”kata Ketua Umum Kodrat Kota Surabaya dr. Sukma Sahadewa SH. MH. M.Sos. M.Kes. CLA kepada wartawan usai muskotlub, Minggu (18/02).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Sukma Sahadewa menekankan, dirinya akan berusaha menciptakan atlet-atlet Tarung Derajat melalui event kejuaraan tarung derajat ditingkat daerah, nasional, maupun Internasional.

“Saya akan menciptakan bibit- bibit baru, atlet yang berkualitas,” ungkap Ketua Paguyuban Seniman (PaS) Kota Surabaya ini.

Lebih lanjut pengurus Partai Perindo ini menjelaskan, jajaran kepengurusan yang dipimpinnya ini, diisi oleh orang-orang yang sangat fungsional. Mulai dari ketua harian, sekretaris, bendahara sampai ketua-ketua bidang diisi oleh orang-orang yang berkompeten dari kalangan masing-masing Satlat Kota Surabaya.

“Seperti di bidang prestasi, pengembangan teknik dan strategi atau pendidikan dan latihan bertarung, itu jelas diisi oleh orang-orang Satlat Kota Surabaya,” jelasnya.

Tak ingin berlama-lama, dr. Sukma Sahadewa langsung membentuk pengurus baru Pengcab Kodrat Kota Surabaya. Adapun susuan Pengurus Pengcab Kodrat Kota Surabaya priode 2018-2022 yakni : Ketua Umum–dr. Sukma Sahadewa SH. MH. M.Sos. M.Kes. CLA, Ketua Harian–Parlindungan Sitorus SH, Sekretraris I–Wahyu, Bendahara Aryo Iswantoro, Ketua I Bidang Prestasi dan Organisasi dipimpin Imam dan Ketua II Bidang Umum, promosi dan sapras diketuai oleh mantan Ketua Harian lama Akang Sobari.

Untuk dua bulan kedepan, Pengcab Kodrat Kota Surabaya akan mempersiapkan atlet-atlet Tarung Derajat di Kejuaraan Daerah (Kerjuda) pada April 2018 antar Kabupaten/Kota se–Jawa Timur di Kota Malang.

Para pengurus Kodrat Kota Surabaya yang baru

STRUKTUR PENGURUS CABANG KELUARGA OLAHRAGA TARUNG DERAJAT KOTA SURABAYA MASA JABATAN
2018 – 2022

Ketua Umum : dr. Sukma Sahadewa, SH. MH. M.Sos. M.Kes. CLA
Ketua Harian : Parlindungan Sitorus,SH
Sekretaris: Wahyu Tri Hartanto
Bendahara: Ario Irwantoro
Ketua 1 : Imam Wahyudin
Ketua 2 : Sobari

Biro Satuan Latihan & Prestasi :
1. Lesmono
2. Febri
3. Triadi oktavia
4. Nur azizah
5. virgilius minggu

Biro Organisasi & Kaderisasi :
1. Bayu murti
2. Fransiskus sehadun
3. Bayu Prasetyo

Biro Sarana,Prasarana & Promosi :
1. Ucok Doriman
2. Diah
3. Aulia Nur Dini

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.