Press "Enter" to skip to content

KEMBANGKAN KEMARITIMAN, TIM LANAL PALEMBANG KUNJUNGI TANJAB

TANJUNG JABUNG BARAT, JAMBI, BN –  Tim koordinasi Lanal Palembang yang diwakili Kaurprogla Spotmar Kapten Laut Cjadziqs bersama DanPos AL Jambi Letda Laut M. Tohir kunjungi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kunjungan diterima langsung oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Ketua Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa Tanjab Barat Hidayat, SH, MH, Asisten III Jeter Simamora, S.IP dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS menyebutkan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dengan Pemkab dan Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa Tanjab Barat, tentang rencana program kegiatan bakti sosial Muhibah Maritim yang akan dilaksanakan di Kuala Tungkal pada Maret mendatang.

” Pemkab Tanjab Barat sangat mendukung rencana program baksos muhibah maritim Lanal Palembang bersama Alumni Menwa di Kuala Tungkal Tanjab Barat,” ungkap Safrial, Rabu (21/2).

Menurutnya, kegiatan tersebut selaras dengan tujuan Nawacita Presiden Jokowidodo menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dan sisi lain menciptakan generasi muda Tanjab Barat khususnya Alumni Menwa mengerti kemaritiman.

“Pemkab Tanjab Barat dan alumni Menwa Tanjab Barat tentu sangat apresiasi dan mendukung rencana kegiatan tersebut,” ujar Safrial.

Kedepan, H. Safrial mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif serta ide-ide cerdas dalam membangun bangsa dan negara melalui aktifitas serta kegiatan yang digagas oleh Lanal Palembang.

Sementara Lanal Palembang Bidang Pembinaan Potensi Maritim KAPTEN LAUT Chadziqs menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan oleh Bupati Tanjab Barat dan jajaran.

“Terima kasih atas dukungan Pemkab Tanjab Barat seperti yang disampaikan pak Bupati kita berharap program baksos muhibah martim ini akan berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Chadziqs membeberkan kegiatan baksos muhibah maritim sendiri kata dia direncanakan pada bulan Maret mendatang.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Tanjab Barat diantaranya sunatan dan pengobatan massal, penanaman 1000 pohon mangrove, pelayaran alumni menwa dari palembang start nya dgn KRI, acara semalam di Dumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan dan seminar sehari tentang poros maritim,” paparnya. (Reza)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *