JATIM

PPK SUKOLILO GELAR REKAPITULASI RAPAT PLENO TERBUKA

Kanit Intelkam, Iptu Teguh S, (kedua dari kiri) Polsek Sukolilo Polrestabes. Surabaya pantau pelaksanaan RPT PPK kec Sukolilo, Surabaya.

SURABAYA, JATIM, BN – Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka (RPT) Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Sukolilo di laksanakan,  Jum’at,  09 Maret 2018 pukul 15.00 wib di Pendopo Kecamatan Sukolio, Surabaya.

Mengawali sebagai pembuka Ketua PPK Kecamatan Sukolilo Rahmat Ihya’ menjelaskan tujuan RPT dengan tim pemenangan Paslon (Pasangan calon) adalah untuk memberi informasi tentang tahapan yang sedang berlangsung saat ini oleh PPK yaitu pemutakhiran daftar pemilih untuk pilkada serentak tahun 2018.

“Pasca selesainya tahapan Coklit yang berakhir pada tangal (18/2) dan P2DP sudah selesai merekap untuk disampaikan kepada penyelenggara ditingkat PPS Tujuanya untuk transparansi dalam proses dan tahapan pemutakhiran daftar pemilih, “ucap Rahmat Ihya’.

Ketua PPK menambahkan, Pelaksanaan Pleno yang mana sesuai  dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 239/PL.01.2-SD/01/KPU/III/2018 perihal Pedoman Teknis Penyusunan DPHP dan DPS, telah dilaksanakan oleh PPK Sukolilo bersumber dari Coklit (18/02).

Merujuk kepada Berita Acara No. 06/15A PPK/3 2018 Tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 Kecamatan Sukolilo.

Rekapitulasi dengan hasil jumlah pemilih sebanyak 78.593, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 9.034, perbaikan data pemilih sebanyak 569, pemilih baru sebanyak 5.584 ementara  76.994 tersebar di 7 Kelurahan sesuai dengan rincian pada model AB. 2-KWK di wilayah.

“Tepat di hari Senin besok (12/03), akan kami bawa Rapat Pleno ke tingkat kabupaten kota sampai nantinya di syahkan oleh KPU kota Surabaya,” imbuh ketua PPK.

“Amanat dari Kapolsek Sukolilo (Kompol Ibrahim Gani) mengharapkan agar suasana Pilgub nantinya berjalan damai. Selektif dalam menerima berita dan pemilukada berjalan lancar sesuai azas Langsung, umum, Bebas dan Rahasia,” terang Ipda B. Oetodjo mewakili kapolsek.

Dalam rapat pleno terbuka DPHP tersebut di Hadiri oleh unsur PPK, PPS, Panwascam dan Timses Pasangan Calon 1 (tidak hadir) & Timses pasangan calon 2 di wakili oleh Anas Karno Dari Ketua PAC PDIP kecamatan Sukolilo.

Agenda Rapat berjalan lancar dan tertib sehingga tepat pukul 16.30 wib, kegiatan resmi di tutup oleh Ketua PPK.(boody) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button