JATIM

Kota Batu Tuan Rumah Rakor Komwil IV Ke 14 APEKSI 2018

Plt.Sekda kota Batu, Alwi di dampingi Kabag Humas Pemkot Batu, Santi Restuningsasi bersama awak media pada saat Konfrensi Pers APEKSI 2018

BATU, JATIM, BN – Sungguh mantap Kota Batu selain sebagai aikon kota wisata di Indonesia juga sebagai tuan rumah pelaksanaan musyawarah koordinator wilayah IV ke 14 Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2018 di Kota Batu.

Persiapan untuk menyambut Rakor komwil IV ke.14 APEKSI 2018 sudah hampir mencapai 90% selesai. Hal ini disampaikan Plt sekda Kota Batu, Alwi yang di dampingi Kabag Humas Pemkot Batu, Santi Restuningsasi pada saat konfrensi pers di Balai Among Tani,  Selasa (17-4-2018).

Dalam rakor APEKSI IV ke.14 2018 dihadiri pula oleh sejumlah propinsi di antaranya, Jatim, Bali, NTT, NTB.

Tapi dalam kegiatan tersebut tidak semua di hadiri oleh walikota, hanya beberapa kota yang dihadiri oleh pejabat pengganti sementara salah satunya Kota Malang.

“Untuk pejabat yang hadir jumlah peserta 12 pejabat plus Walikota Batu,” kata Alwi.

Menurut Alwi, pembukaan APEKSI IV 2018 akan di lakukan oleh Sekda Propinsi Jawa Timur, Rabu 18 April 2018 dan Propinsi Jawa Timur sekaligus mengadakan Musrenbrang yang rencananya dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur.

Dalam Rakor ini nantinya ada beberapa pokok bahasan di antaranya ada 12 konsep guna memajukan wilayah kota agar tetap dengan kelanjutam pembangunan.

“Dari konsep salah satu contoh tiap desa mendapatkan  anggaran dana desa di tingkat pedesaan untuk itu bagaimana kalau pemerintah pusat juga menyediakan anggaran di tingkat kelurahaan serta moratorium aparatur sipil negara,” ungkap Alwi.

Selama ini ada kebijakan pemerintahaan kota yang menjadi menghambat ini nanti akan di sampaikan kepada pemerintah pusat biar ada perbaikan.

Batu selaku tuan rumah penyelenggara APEKSI banyak manfaat yang bisa di ambil. selain untuk pengembangan Kota Batu, bisa juga untuk mempromosikan potensi yang ada di kota Batu untuk lebih di kenal lagi. (AO)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button