JATIM

Perhutani Jawa Timur Turut Bantu Siapkan Posko Mudik Lebaran Se Jawa Timur

 

 

SURABAYA, JATIM, BN – Mendekati hari raya Idul Fitri, Perum Perhutani membuka 15 Posko Mudik Lebaran menuju ke kampung halaman untuk membantu para pemudik beristirahat saat melewati jalur kawasan hutan di Pulau Jawa khususnya di Jawa Timur.

Kepala Divisi Regioanl Perum Perhutani Jawa Timur, Ir. Sangudi Muhammad, MM disela kegiatan bersafari Ramadhan di beberapa tempat wilayah hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) di Jawa Timur, Divisi Regional Senin malam, (11/06/2018) menyatakan, posko dibuka di jawa timur terdapat 7 Posko Mudik Lebaran pada H-7 sampai H+7 lebaran telah selesai di bangun.

“Posko ini kita siapkan menjelang Lebaran, untuk membantu keluarga-keluarga yang mudik dan butuh tempat istirahat yang nyaman dan aman. Lokasinya selain pemandangan hijaunya dedaunan  hutan Jati menjadi nyaman untuk istirahat,” kata Kadivre Perhutani Jawa Timur ini yang baru saja melakukan Safari Ramadhan berkeliling belum lama ini.

Posko yang baru dibuat bersama warga Lembaga Masyarakat Desa Hutan,  menyediakan tempat sholat, tempat istirahat, minuman buka puasa, dan toilet bersih. Peta Lokasi Posko Mudik Perhutani 2018 dapat dilihat gambar dibawah ini.

“7 posko itu tersebar tepat di tepi jalan pinggir hutan. Satu posko ada diwilayah hutan KPH Tuban, Ngawi, Lawu Ds, Saradan, Probolinggo, Bondowoso dan Banyuwangi Barat,” paparnya dengan mendetail.

Kadivre Jatim Sangudi Muhammad mengatakan Perhutani dalam membuat Posko Mudik Lebaran karena ingin membuktikan kepeduliannya kepada sesama umat manusia yang membutuhkan tempat istirahat dan beribadah.

“Kebetulan sepanjang jalan besar yang dilalui kendaraan masih melintasi kawasan hutan. Dan kami menyediakan layanan 24 jam,” ungkapnya. (Rilis/Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button