JATIM

Pelantikan Sekda di Pemkab Sumenep

SUMENEP, JATIM, BN – Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim melantik Edi Rasyiadi, Msi sebagai Sekda baru menggantikan Sekda Hadi Soetarto yang sudah lama pensiun, Senin 25 Juni 2018 Bertempat di lapangan Pemkab Sumenep jl. dr Cipto setelah acara apel gabungan dan disaksikan para Aparatul Sipil Negara (ASN) Sumenep.

Edi Rasyiadi, Msi sebagai Sekda baru sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Bina Marga.

KH. Abuya Busyro Karim Bupati Sumenep dalam sambutanya mengatakan kepimpinan Sekda yang baru ini bisa memberikan contoh yang teladan kepada ASN dilingkungan Pemkab Sumenep.

Menurut KH. Abuya Busyro Karim Bupati pemilihan Sekda bukan sistem tunjuk dan besok sudah melaksanakan tugas akan tetapi melalui proses tahapan dan seleksi yang diikuti oleh pejabat esolon II ASN Sumenep.

Sudah pensiunnya Sekda Hadi Soetarto, Sekda Sumenep sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Inspektur Sumenep, R. Idris. karena jabatan Plt terbatas waktu, pada 2 Maret 2018 Gubernur Jawa Timur menunjuk R. Idris sebagai Penjabat (Pj) Sekda hingga 2 Juni 2018 hingga diperpanjang 25 Juni 18 dengan mengajukan permohonan Pemkab Sumenep ke Gubernur Jawa Timur. Tepat tanggal masa aktif R Idris terlaksanalah pelantikan Sekda baru Edi Rasyiadi. (yus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button