JATIM

Pelayanan RSUD Dr. Soegiri Semakin Baik Dan Prima

LAMONGAN, JATIM, BN – Rawat jalan adalah bentuk pelayanan kedokteran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soegiri Lamongan yang disediakan untuk pasien tidak rawat inap. Pasien yang berkunjung rawat jalan ke rumah sakit untuk kebutuhan pemeriksaan medis, pengobatan, dan konsultasi, juga pasien-pasien yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan pasca rawat inap untuk pemulihan.

Pelayanan rawat jalan Rumah Sakit selalu dipadati pengunjung yang memerlukan rawat jalan. Hal ini karena RSUD Dr. Soegiri memberikan layanan dokter spesialis yang lengkap selain layanan Poli Umum, Akupuntur Medis, Fisioterapi, dan Poli Eksekutif. Poli Sakura (VCT) dengan segalah penyakit.

RSUD Dr. Soegiri memberikan pelayanan mulai pagi pukul 07.00 Wib hingga 11.00 Wib untuk hari biasa. Saat hari jumat pelayanan pukul 07.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib.

Kepada BN salah satu pasien dan keluarga mengaku sudah banyak perubahan yang signifikasi dari pelayanan RSUD Dr. Soegiri.

Hal ini diungkap oleh salah satu Ibu pasien bernama Tasmiyatun (41) yang beralamat Desa Sidomukti, Kecamatan Brondong, pada waktu itu mengantar anakanya berobat kerumah sakit mengatakan pelayanan dirumah sakit saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Pelayanan sudah lebih baik, sudah tidak antri padat, saat ini diruangan tidak lagi terlihat menumpuk atau bejubelan, antrian terlihat sangat tertib,” penjelasan Tasmiyatun kepada Bidik (23/06).

Ditambahkanya, petugasnya pelayanan jaga juga ramah – ramah dan murah senyum, tidak arogan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan layanan kesehatan ditempat ini.

Perubahan juga terlihat sangat fantastis. Misalnya, dari kenyamanan pendukung sistem terlihat sekitar ruang pendaftaran dilengkapi dengan alat pending (AC) menjadikan kita nyaman disaat menungu antrian, tidak seperti sebelumnya, RSUD Dr. Soegiri Lamongan kini semakin baik.

Diterangkan Rifatul (35) petugas bagian keuangan dilayanan rawat jalan RSUD Dr. Soegiri setiap harinya penerimaan pasien bisa menyampai 500 sampai 600 pasien. Dari segi pembiayaan masyarakat lamongan menggunakan kartu Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) mayoritas 80 – 90 persen.

Sementara itu Kasubag Hukum, Organisasi Dan Pemasaran, RSUD Dr. Soegiri, Budi Wignyo Siswoyo S. Keep. Ns mengatakan pelayanan rawat jalan dengan sistem pendaftaran sudah dibelakukan di awal Januari yang lalu.

“Mekanismenya kita ingin fokus ke keluarga pasien dengan memberikan fasilitas ruangan ber AC, sistem antrian sudah lengkap menggunakan alat digital dengan sistem panggilan otomatis dan pasien bisa lebih tertib, dilengkapi dengan kursi ruangan tunggu juga sudah memadai, ditambah dengan rehab gedung tempat pendaftaran,” ujar Budi diruangannya (23/06).

Harapan kedepannya, sambung Budi sistem layanan di RSUD lebih ditingkatkan lagi sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin meningkat. Sehingga RSUD Dr. Soegiri Lamongan jadi pilihan utama masyarakat lamongan dan sekitarnya.

Baru – baru ini RSUD Dr. Soegiri menerima penghargaan Akreditasi versi 2012 (Perdikat Parupurna) pada 31 Desember 2016 lalu Dan penghargaan Gubenur Jawa Timur Zero Accident Program Keselamatan Kerja (K3) pada 21 pebruarai 2017 lalu. (adv /rdi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button