JATIM

Meriahkan HUT RI Ke 73 Tahun, Desa Ketapang Adakan Lomba Balita

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun, Desa Ketapang melaksanakan kegiatan lomba balita sehat dan merangkak, lomba ini dilaksanakan di Kantor Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Lomba balita sehat dan merangkak terbagi dua kategori balita sehat yaitu usia 18 bulan s/d 3 tahun sebanyak 32 balita dan usia 3 tahun s/d 5 tahun sebanyak 32 balita sedangkan balita sehat merangkat usia 8 bulan s/d 1 tahun sebanyak 34 balita.

Amalia Hasanah S.St, Ketua PKK Desa Ketapang juga berprofesi sebagai bidan ini kepasa wartawan BN menyampaikan,” benar mas, Kami bersama ibu-Ibu PKK dan Puskesmas Klatak juga staf Kesehatan ingin mengajak dan memberikan semangat pada ibu-ibu yang punya balita agar ikut dibawa ke Posyandu dalam program kesehatan,” jelasnya. (19/08/2018).

Selain lomba balita, pihaknya juga melangadakan lomba menu rasa untuk balita.

Amalia berharap lomba cipta menu rasa bisa memenuhi makanan makin bertambah dan bisa bervariasi nilai gizi yang tinggi dengan biaya murah serta meningkatkan daya tarik untuk berkunjung agar balita di bawa ke Posyandu.

Kepala Desa Ketapang H. Slamet Kasihono, S.Ag

Kepala Desa Ketapang H. Slamet Kasihono, S.Ag menyampaikan,” kami sangat mendukung program balita sehat dan merangkak yang dilaksanakan dari ibu-ibu PKK, Bidan, Puskesmas Klatak dan staf kesehatan,” jelasnya pada wartawan BIDIK Nasional.

Perlu diketahui untuk balita sehat dan merangkak yang menjadi juara 1 dari Posyandu Hiu, juara 2 posyandu Udang, juara 3 posyandu Hiu.

Kegiatan lomba balita sehat merangkak ini diikuti oleh ibu-ibu yang punya balita dan sangat senang ikut lomba balita sehat dan merangkak. (Djoni/ Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button