JATIM

Wisatawan Alam Gombengsari Menarik Untuk Dikunjungi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Menyongsong liburan Natal Tahun 2018 dan tahun baru 2019 akan datang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi jauh sebelumnya sudah mempersiapkan tempat Wisata Alam Baru di Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.

Kepala dinas Disbudpar Banyuwangi MY. Bramuda kepada wartawan BN menyampaikan,” benar mas, untuk kegiatan city tour Wisata Banyuwangi dan menyongsong liburan Natal dan tahun baru akan datang, pihak kami sudah mempersiapkan tempat wisata alam baru buat para pengunjung yang hendak berlibur bersama keluarga baik itu wisatawan lokal maupun nasional ” jelasnya, Selasa (20/08/2018).

Menurut MY. Bramuda salah satunya tempat wisata alam baru Gombengsari, Kalipuro, para pengunjung yang sedang liburan dengan keluarga bisa melihat dari ketinggian Pulau Bali.

Pengunjung wisatawan sangat selain dimanjakan dengan pemandangan alam juga bisa melihat kebiasaan warga Dusun Lerek, Desa Gombengsari, yang bersuku Osing membuat perlakuan kopi robusta ini berbeda. Mulai proses panen, menyangrai hingga menyeduh yang diwarnai dengan adat Osing. Kopi asal Lerek Gombengsari inilah yang menjadikan kopi ini mulai naik daun.

Pemkab Banyuwangi menjadikan kawasan ini dijadikan destinasi Pariwisata Banyuwangi, para pengunjung diajak menikmati susanana kebun kopi rakyat dan proses pembuatan bubuk kopi hingga penyajianya.

Wisata Kopi Lerek Gombengsari, yang rupanya mulai menarik perhatian penikmat kopi  lokal. Kopi ini ditanaman secara tradisional oleh warga Dusun Lerek, yang diperkirakan luas 850 hektar di Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Harapan MY Bramuda dengan adanya tempat Wisata Alam baru di Kelurahan Gombengsari dapat dinikmati oleh para pengunjung yang hendak berlibur di City Tour Wisata Kabupaten Banyuwangi. (Djoni/ TIM).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button