Connect with us

Pemkab Sidoarjo Bantu Korban Gempa Lombok Rp 290 Juta dan 1 Truk Sembako

JATIM

Pemkab Sidoarjo Bantu Korban Gempa Lombok Rp 290 Juta dan 1 Truk Sembako

SIDOARJO, JATIM, BN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo selain mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 290 juta rupiah kepada korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan uang tunai diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kepada Pemerintah Propinsi NTB, bantuan diterima Asisten II Cherul Mahsul, Sabtu, (25/8), di Mataram, Lombok NTB.

Wakil Bupati bersama dengan rombongan dari Pemkab Sidoarjo diantaranya Asisten I Heri Susanto, Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo dan Kepala Dinas Sosial Yusuf Isnajanto dan Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo Handayani mengunjungi posko pengungsian dilapangan kantor Pemprov NTB dan di posko Kecamatan Nipa Lombok Utara.

Wabup Nur Ahmad atas nama Pemkab Sidoarjo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ratusan korban jiwa dan puluhan ribu lainnya kehilangan tempat tinggal akibat gempa dan semoga tidak ada lagi gempa susulan, agar proses recovery (pemulihan) pasca gempa segera bisa dilakukan dengan cepat.

Sebelumnya, Kamis, (23/8) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberangkatkan bantuan kemanusiaan dari Pemkab Sidoarjo, PMI dan Bank Jatim Cabang Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa untuk korban gempa Lombok.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito melaporkan bahwa, posko bantuan untuk Gempa Lombok di buka mulai tanggal 13 Agustus kemarin di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo. Dalam kurun waktu satu minggu ini telah terkumpul dana sebesar lebih Rp. 290 juta, dari Pemkab Sidoarjo, Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan PMI Sidoarjo.

Untuk bantuan barang sampai dengan Tanggal 21 Agustus 2018 ada beberapa jenis seperti pakaian layak pakai, pakaian bayi 8 sak 3 dus, perlengkapan sholat 5 sak 40 dus, makanan minuman 167 dus, selimut 4 sak, terpal 42, perlengkapan mandi satu sak, minyak goreng 1 dus, detergen 1 sak, pembalut 2 sak 4 dus, ditambah dari PMI biscuit 50 dus, dan mie burung dara dari PT. Suprama.

Bantuan ini dimuat oleh 1 mobil box besar yang siap diberangkatkan oleh bupati Sidoarjo menuju Lombok, Nusa Tengara Barat.

Bantuan berupa barang dan sembako yang diberangkatkan pada hari Kamis, (23/8), sampai ke Lombok pada hari Sabtu, (25/8).

“Kabupaten Sidoarjo juga mengirimkan 12 dokter dan tenaga medis dari RSUD Sidoarjo, serta obat-obatan yang telah berangkat ke Lombok,” jelas Abah Ipul. (yah)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: