JATIM

HPN 2018, PWI Sidoarjo Gelar Dialog Publik

SIDOARJO, JATIM, BN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sidoarjo pada Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 ini gelar kegiatan dialog publik dengan tema ” Merdeka Dari Berita Hoax” , Rabu (29/8) pukul 10.00 WIB di Rumah Makan Warung Rejo Cemeng Kalang Sidoarjo.

Acara tersebut mengundang beberapa siswa sekolah SMA dan beberapa lembaga, kejaksaan dan Polresta Sidoarjo, wabup dan Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo.

Kegiatan dialog publik ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifudin SH.

Cak Nur panggilan akrab Wakil Bupati Sidoarjo ini dalam pidatonya mengatakan pada masa sekarang ini lagi gencar-gencarnya pemerintah memerangi berita HOAX. Ia berpesan kepada para pewarta atau awak media agar tidak membikin berita Hoax.

“Sekarang ini justru yang banyak Hoax lewat medsos,” terang Cak Nur.

Setelah Cak Nur selesai pidato dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Drs. Y. Siswojo berpidato sebagai nara sumber acara tersebut.

Dalam pidatonya Pak Sis panggilan akrab Kepala Dinas Kominfo mengatakan kalau berita yang di muat di media itu bisa di pertanggung jawabkan karena nara sumbernya jelas, yang memberitakan alamat kantornya juga jelas dan berbadan hukum dan yang muat atau yang nulis berita juga jelas.

Sedangkan kalau medsos itu berita yang tidak jelas dan tidak dapat di pertanggung jawabkan.

“Jadi hati-hati kalau menerima dari  berita di medsos, jangan mudah percaya dan Lmenyebarkannya,” pungkas Pak Sis. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button