BALI

Dua Paket Pekerjaan Di Badung Terkendala Desain Gambar

Patok tertanam Dilokasi Rencana Pembangunan Wantilan Melasti Di Pantai Club Med.

BADUNG, BALI, BN – Pembangunan Wantilan Melasti di Pesisir Pantai Club Med yang dibangun mengunakan anggaran APBD Kabupaten Badung sebesar Rp. 2.950.201.182, yang dimenangkan oleh PT.Metra Giri Karya beralamat Br. Dinas Sidawa, Desa Tamanbali, Bangli hingga saat ini belum dilakukan proses pekerjaan.

Rencana pembangunan Wantilan Melasti yang berlokasi di jalan Pratama, Samuh Beach,Nusa Dua berada di wilayah Desa Adat Bualu ini memiliki fungsi sebagai sarana tempat untuk menunjang kegiatan upacara keagamaan,musyawarah,pementasan dan upacara Piodalan.

“Dari awal sebelumnya sudah dilakukan proses pengukuran dan pemetaan lokasi sesuai dengan desain gambar awal perencanaan memiliki luas 24 x 30 meter. Namun setelah akan dilakukan pemasangan patok kembali ada perubahan tanah, lokasi tanah yang sudah ditentukan dari awal mengalami abrasi terkikis oleh pasang surut air laut sehingga dilakukan pengukuran ulang,” kata Bendesa Adat Bualu I Wayan Weta, Jumat (31/8/2018).

Untuk di wilayah Desa Adat Bualu saat ini ada 6 paket pekerjaan yang sedang berjalan diantaranya Pembangunan Wantilan,Balai Desa, Kantor Pecalang, Wantilan di Segara, Pura Dalem Penataran dan Candi Bentar di Mumbul.

“Pembangunan candi bentar yang berada di Mumbul juga terkendala lahan warga, rencana desain gambar bangunan Candi Bentar selisih satu meter lebih besar tidak sesuai dengan kondisi dilapangan, sehingga harus dilakukan perubahan desain gambar ulang,” jelasnya.

IB Surya Suamba Kepala Dinas PUPR Badung susah untuk dikonfirmasi begitu pula Kabid Cipta Karya PUPR Badung selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) IG. A. NGR. Arinda Trisnawati hingga saat ini tidak bisa ditemui tim BN terkait dengan dua paket pekerjaan pembangunan Wantilan Melasti club med dan candi bentar di Mumbul. (awi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button