SUMUT

Plt Bupati Labuhanbatu Akan Bangun Kampung KB

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati berjanji kepada seluruh warga Labuhanbatu dan tim Monev akan membangunan kampung KB khususnya dilingkungan Paindoan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pada saat Tim monitoring dan evaluasi BKKBN pusat berkunjung Kampung KB di Lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (5/9/2018).

“Saya akan membangun kampung KB di lingkungan paindoan agar lebih baik baik dari sekarang, karena dilingkungan ini saya dahulu bermain dan dibesarkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Program kampung KB merupakan salah satu program pemerintah yang langsung menyentuh masyarakat, oleh karena itu diharapkan dapat menjadi salah satu yang diprioritas pembangunannya.

Disisi lain, Andi Suhaimi mengingatkan agar Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat segera merehab dan menata kembali bangunan MCK yang ada di sekitar Pajak Lama.

Sedangkan, perwakilan dari tim monev Provinsi Sumatera Utara Rabiatun Adawiya menyebutkan, program kampung KB adalah program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, dan terintegrasi satu pintu masuk untuk semua program yang ada.

“Harapan kami kedepannya, supaya terlihat ada perubahan dikampung tersebut, seluruh instansi terkait dapat berperan aktif, BKKBN hanya ditunjuk hanya sebagai koordinator kampung KB,” ujar Rabiatun Adawiyah.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap menjelaskan secara umum tujuan dibentuknya Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button