JATIM

Letkol Kav Arief Cahyo Widodo Jabat Dandim 0816 Sidoarjo

SIDOARJO, JATIM, BN – Pucuk pimpinan kodim 0816 sidoarjo telah berganti, komandan Kodim (Dandim) 0816 Sidoarjo berganti. Penggantinya Letkol Kav Arief Cahyo Widodo S.I.P yang sebelumnya menjabat Danyon Kavaleri-10/Mendagiri Kodam XIV/Hasanuddin. Sedangkan Dandim Sidoarjo sebelumnya, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P menduduki jabatan baru sebagai Waasops Kasdam V/Brawijaya. Mulai Jumat, (14/9) kemarin, dua pejabat TNI tersebut resmi menjabat ditempat yang baru setelah Sertijab yang dipimpin Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M di Aula Makorem 084/BJ dilaksanakan.

Kemarin malam, Sabtu, (15/4), Letkol Inf Fadli Mulyono berpamitan kepada anggotanya di pendopo Delta Wibawa. Kesempatan tersebut juga digunakan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo untuk memperkenalkan dirinya. Kehadiran dua pejabat TNI AD yang datang bersama istrinya tersebut disambut Forkopimda Sidoarjo. Diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Selain anggota TNI, juga hadir anggota kepolisian Sidoarjo. Kyai serta beberapa kepala OPD Sidoarjo dan para pengusaha juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Letkol Inf Fadli Mulyono mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo atas kerjasamanya selama ini. Ia rasakan keguyuban dan kekompakan Forkopimda Sidoarjo selama satu tahun tujuh bulan dirinya mengabdi di Sidoarjo. Selain itu ia juga rasakan guyub dan kompaknya seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo dalam membangun Kabupaten Sidoarjo bersama-sama. “Ini pengalaman yang luar biasa yang saya dapatkan, dan tidak akan kami lupakan sampai kapanpun juga, “ucapnya.

Pengalaman lainnya yang dirasakan Letkol Inf Fadli Mulyono adalah saat melakukan pendampingan program ketahanan pangan di Sidoarjo. Ia katakan meski luas tanam di Kabupaten Sidoarjo terbatas. Namun semua pihak dengan sekuat tenaga dapat menjaga ketahanan pangan di Sidoarjo. “Alhamdulillah sampai dua tahun ini, meskipun badai menerpa tetapi Sidoarjo tetap eksis, alhamdulillah,”ucap syukurnya.

Sementara itu Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mengaku tidak menyangka masuk di Kodim Sidoarjo. Baginya itu merupakan sebuah amanah dan anugerah dari Allah SWT. Ia katakan berkat dukungan anggotanya semasa bertugas di Batalyon Kavaleri-10/Mendagiri Kodam XIV/Hasanuddin serta anggota keluarganya, ia dipercaya memimpin Kodim 0816 Sidoarjo.

Lulusan Akmil tahun 2000 yang hobi menembak tersebut memiliki prinsip yang selalu ingin belajar. Ia tidak segan-segan bertanya dalam proses belajar. Ā “Prinsip saya, saya ingin belajar, saya tidak merasa bisa, nanti mohon maaf mungkin nanti saya banyak bertanya, “ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad SyaifuddinĀ  menyampaikan permohonan maaf bupati Sidoarjo. Ia katakan saat ini H. Saiful Ilah berhalangan hadir karena masih melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta. “Saya mewakili pak bupati, hari ini pak bupati di Jakarta, ” ucapnya.

Kepada Letkol Inf Fadli Mulyono, Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru. Ada kesan tersendiri yang terngiang terhadapnya. Kesan tersebut terukir saat penutupan TMMD. Pada saat itu, ia yang mewakili bupati Sidoarjo didapuk melaporkan kegiatan penutupan tanpa ada breafing terlebih dahulu. “Pak Ndan, kalau sudah waktunya laporan saya di sikut, jadi nunggu di sikut baru saya bicara, jadi itu yang saya ingat-ingat sampai sekarang, “ucarnya.

Diakhir sambutannya Cak Nur panggilan akrab wakil bupati Sidoarjo itu mengucapkan terimakasihnya kepada Letkol Inf Fadli Mulyono atas kerjasamanya selama ini. Meski dipindah tugaskan ketempat yang baru, ia berharap hubungan silaturahmi akan tetap terjaga.

Kepada Dandim 0816 Sidoarjo yang baru, Cak Nur ucapkan selamat datang di Kabupaten Sidoarjo. Ia bersama Forkopimda Sidoarjo menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo. “Marilah kita berkerjasama dengan baik, bersinergi sehingga program-program pembangunan, program-program untuk menjaga kondutifitas di Sidoarjo semuanya bisa berjalan dengan baik, “ajaknya. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button