JATENG

DANRAMIL 11 BELIK IRUP UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI SMU N 1 BELIK

Danramil : “Jangan mudah terpengaruh faham-faham radikalisme.”

PEMALANG, BN – Dalam rangka memperingati Hari KesaktianPancasila, Koramil 11 Belik/ Kodim 0711 Pemalang melakukan kegiatan Upacara bersama siswa-siswi SMU N 1 Belik, upacara dilaksanakan di halaman Sekolah SMU N 1 Belik pada pagi 08.00, (Senin,1/10/2018), dengan Irup Danramil 11/Belik Kapt. Arh. Irwan Sofiyatudin. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sekolah SMU N 1 Belik beserta para guru dan seluruh siswa-siswi SMU N 1 Belik.

Dalam sambutannya Danramil 11/ Belik memberikan arahan dan motifasi kepada siswa-siswi SMU N 1  Belik supaya lebih mengerti dan memahami tentang Pancasila, dan supaya dapat mengamalkan.

“Kita adalah Negara yang besar yang harus selalu senantiasa menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan, dengan saling toleransi, menghargai satu sama lain, karena kita sebagai Bangsa yang besar terdiri dari berbagai macam suku, adat, agama dan budaya yang berbeda-beda.”

Danramil juga menghimbau agar para siswa dapat menghindari dan menjauhi faham-faham radikal yang saat ini marak tumbuh dan masuk dengan berbagai macam cara.

“Pancasila merupakan Idiologi, merupakan jalan hidup dalam berbangsa dan bernegara, ini sudah teruji dengan kita mampu menangkis dan mematahkan semua gangguan yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, baik itu dari dalam maupun dari luar.”

“Idiologi Pancasila merupakan Dasar Negara yang telah disepakati oleh seluruh bangsa Indonesia dan harus tetap dipelihara dan diamalkan,” pungkas Danramil. (AR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button