JATIM

Mantap Brata Semeru, Semua Bersinergi

SURABAYA, JATIM, BN – Menjelang pesta demokrasi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2018 di lapangan Mapolda Jatim, Kamis (11/9) kemarin.

Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Subagyo dalam apel yang terdiri dari unsur TNI–Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dengan tajuk ”Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata Semeru 2018, Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam Negeri (Kamdagri) di wilayah Jawa Timur yang kondusif”

Disampaikan oleh Subagyo, Operasi Mantap Brata Semeru 2018 akan berlangsung selama 224 hari dengan melibatkan 27.827 personil Polri. Operasi Mantap Brata Semeru 2018 ini mengedepankan tindakan pre-emtif dan preventif yang didukung oleh kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Dalam membacakan amanat Kapolri, Kamlemdiklat Mabes Polri Komjen Unggung Cahyono menyampaikan,” apel ini sebagai sarana untuk mengecek persiapan personil dan peralatan atau sarana prasana dalam pelaksaan Operasi Mantap Brata Semeru 2018.

Masyarakat sebagai bentuk penghormatan supremasi hukum dan penegakan HAM. Operasi ini mengedepankan kegiatan Pre-emtif dan preventif dengan didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum.

“Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak dengan tujuan tidak hanya meraih suara sebanyak banyaknya, tidak hanya untuk menang pilpres akan tetapi demi kelangsungan Parpol tersebut, ” mantan Kapolda Jatim tersebut.

Sekarang banyak berita Hoax, Polri akan bersinergi dengan TNI dan Stakeholder yang lain berupaya menjaga kondusifitas keamanan selama proses Pileg dan Pilpres.

“Ada beberapa hal yang perlu Kami tekankan yaitu, perkuat sinergisitas TNI Polri jaga netralitas, TNI Polri, Pro aktif deteksi dini untuk ambil langkah atau cegah gangguan sedini mungkin, gelorakan pemilu damai, susun rencana pam dengan baik, lakukan penegakan hukum terhadap adanya tindak pidana pemilu,” pungkas Komjen Unggung.

Hadir dalam giat yang dimaksud, Kalemdiklat Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono.SH mewakili Polda Jatim yang sedang mengunjungi korban gempa di pulau Sapudi Sumenep bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Gubernur Jatim Pak de Karwo,  dan Komjen Pol. Unggung Cahyono didampingi  Wakapolda Jatim Brigjen M.Iqbal, Kas Gartap III Surabaya, pejabat Kodam V Brawijaya, Irwasda Polda, pejabat utama Polda. (Supra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button