JATIM

Malam Pagelaran Seni Budaya HUT Pemkab ke 73 Meriah

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-73, banyak acara dilaksanakan di Lapangan Ikabina, antara lain diselenggarakan pagelaran etnis tiga malam berturut turut, ada Empat etnis akan berkolaborasi melaksanakan pertunjukan etnis masing-masing, Kamis (18/10/18) sekira pukul 20.00 Wib.

Kadispora Kabupaten Labuhanbatu Ade Huzaini, SE yang juga Plt. Ketua Koni Labuhanbatu mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk menyaksikan Pagelaran Etnis yang digelar di lapangan Ika Bina selama tiga malam berturut-turut, agar khasanah budaya harus terus dilestarikan. Ade juga apresiasi kepada NO event organizer yang sudah mengkemas acara yang tidak monoton, ada hiburan dan games yang menarik.

“Pagelaran Seni yang dikemas ini mudah-mudahan menjadi hiburan bagi masyarakat Labuhanbatu khususnya masyarakat Rantauprapat. Harapan kita kedepan, ini bisa lebih ditingkatkan menjadikan Labuhanbatu lebih hebat berdaya dan bermartabat. Di samping hiburan dan games menarik, pengunjung juga bisa melihat stand-stand yang ada di lapangan Ika Bina ini, 60 stand pameran yang ada bisa dikunjungi.” kata Ade Huzaini.

“Mudah mudahan dengan pagelaran antar etnis yang digelar di lapangan Ika Bina ini menumbuhkan semangat kita dalam mencintai budaya kita sendiri, dengan harapan pelestarian budaya di Kabupaten Labuhanbatu ini terus terpelihara dan dilestarikan di bumi Ika Bina En Pabolo ini,” ungkap Ade Huzaini.

Sebelumnya saat acara hiburan sore hari tadi, Ade juga menunjukkan kebolehannya dalam olah Vokal. Ade menghibur masyarakat yang datang ke Ika Bina ini sambil menyaksikan stand pameran. Dua lagu yang dibawakan ade Huzaini membuat suasana makin meriah.

Tampak hadir di acara malam pagelaran seni budaya, Plt Bupati labuhanbatu, H. Andi Suhaimi, Sekdakab Ahmad Muflih, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SIK, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Adat Etnis, Melayu, Karo, Nias, Pakpak Dairi dan seluruh OPD kabupaten Labuhanbatu.

Pantauan awak media, malam Pagelaran Seni budaya yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina mendapat antusias yang luar biasa dari penonton, yang hadir diperkirakan ribuan orang menyaksikan hiburan rakyat tersebut, walaupun dalam suasana rintik- rintik hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat Labuhanbatu. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button