Caleg DPRD Banyuwangi Dapil I, I Made Cahyana Negara SE

0

BANYUWANGI, JATIM, BN – I Made Cahyana Negara adalah politisi handal PDI Perjuangan yang juga ketua DPC PDI Perjuangan serta Ketua DPRD Banyuwangi yang membangun karir politiknya mulai dari bawah.

Jabatan pengurus ranting, PAC, sekretaris DPC hingga Ketua DPC di sandangnya. Anak muda yang di kenal merakyat dan bisa menjadi magnet para aktivis muda untuk memperkuat Kandang PDI Perjuangan wilayah Banyuwangi.

Suami dari Ketua PA GMNI Banyuwangi Indah Yeni ini juga menjadi Penasihat Lembaga Pendidikan (LP) MAARIF PCNU Banyuwangi Periode 2018 – 2023.

Selain di NU dan PDI Perjuangan, politisi ini masih menjadi Ketua IPSI Banyuwangi, energi anak muda berdarah Campuran Bali, Madura dan Banyuwangi ini sosok yang sering berinteraksi dengan konstituen dan warga.

Sinyal ketokohan seorang ketua DPRD Banyuwangi menjadi hilang ketika bertemu dengan masyarakat. Ngopi, turun ke basis dan diskusi  menjadi kegiatan rutin yang biasa di lakukan.

Hal ini yang membuat jejaring sang Ketua DPC PDI Perjuangan melebar dan dapat di terima semua golongan dari golongan Kyai NU sampai warga di perkebunan menjadi sahabat.

Sosok I Made Cahyana Negara merakyat dan membangun harmonisasi dengan konstituen, itulah yang membuatnya sudah 2 kali menjadi anggota DPRD Banyuwangi.

Sosok inilah bisa membuat ruang Ketua DPRD menjadi ruangan yang hampir semua orang bisa masuk untuk menyampaikan aspirasi atau sekedar ngopi dan diskusi dengannya.

“Jadi politisi itu meneguhkan ideologi kebangsaan, membangun jejaring, membangun peradaban dan menjaga komitmen perjuangan untuk rakyat ” katanya.

Maka tak heran ketika dalam mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Banyuwangi Dapil 1 Banyuwangi dari PDI Perjuangan dengan nomer urut 1 I Made Cahyana Negara, tanpa di minta untuk maju di periode 3 kalinya di DPRD Banyuwangi.

BIODATA :

NAMA : I MADE CAHYANA NEGARA, SE

ALAMAT : JL. GATOT SUBROTO, NO 01. RT 02 RW 05. DESA KETAPANG KECAMATAN KALIPURO.

AGAMA : ISLAM

TEMPAT, TGL LAHIR : BANYUWANGI, 04 MARET 1979

PENDIDIKAN  :

  1. SD  : SDN 1 KETAPANG

  2. SMP  : SMPN 1 BANYUWANGI

  3. SMA  : SMAN 1 GIRI

  4. KULIAH : SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) TRIATAMA MULYA BALI

KARIER :

  1. KETUA RANTING PDI PERJUANGAN DESA KETAPANG.

  2. KETUA PAC PDI PERJUANGAN KECAMATAN KALIPURO.

  3. SEKRETARIS DPC PDI PERJUANGAN KABUPATEN BANYUWANGI.

  4. KETUA DPC PDI PERJUANGAN KABUPATEN BANYUWANGI.

  5. KETUA KOMISI III DPRD KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN JABATAN 2009 – 2014.

  6. KETUA DPRD KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN JABATAN 2014 – SAMPAI SEKARANG. (Djoni).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *