SUMSEL

Sajikan 6.500 Batang Lemang, 1300 Peserta Siap Pecahkan Rekor MURI

MUARA ENIM, SUMSEL, BN – Antusias masyarakat Kabupaten Muara Enimterhadap kuliner khas Sumatera Selatan yaitu lemang mendapat dukungan warga, ketika Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan membuka pendaftaran perlombaan melemang yang akan di adakan pada tanggal 24 November mendatang, menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta. Pasalnya kegiatan yang jarang di adakan oleh Pemerintah setempat tersebut, berbeda di tahun ini, (19/11/2018).

Bersama masyarakat TP PKK menggadakan Lomba melemang pada tanggal 24 November nanti, kegiatan ini akan di pusatkan di Gedung Olahraga Sekundang Bara Muara Enim. Tak tanggung peserta yang akan mengikuti kegiatan ini lebih dari seribu orang, bahkan di perkirakan 6000 Lemang akan di buat oleh para peserta.
Menurut pedagang yang keseharianya berjualan di dekat stasiun dan juga akan mengikuti lomba melemang tersebut mengatakan, perlombaan ini sangat di tunggu, karena jarang sekali Pemerintah setempat menggadakan kegiatan seperti ini.
“Atas pribadi saya kami sangat mendukung kegiatan yang di adakan tersebut, apalagi katanya akan memecahkan rekor muri.
“Wah, kalau pesertanya sudah sampai ribuan bagaimana dengan penontonnya, bahkan Lemang ini nantinya akan cepat habis di serbu pengunjung,”ujar salah seorang pedang tersebut.
Kagiatan melemang ini adalah bentuk pengembangan dan pelestarian Kuliner khas Kabupaten Muara Enim, dalam rangka acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke – 72 Tahun 2018. (ADI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button