JATIM

Januari 2019 Indonesia Melaunching Motor Listrik

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi saat memberikan penjelasan

SURABAYA, JATIM, BN – Untuk pertama kalinya Indonesia akan melaunching motor listrik yang diberi nama “Gesit”. Motor ini merupakan ciptaan ITS dan pada Januari tahun depan akan diperkenalkan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof.H.Moh.Nasir Phd, AK dalam acara membangun Indonesia dalam perspektif peningkatan daya saing daeran, Kamis (22/11) di Ruang Hayam Wuruk kantor Gubernur Jatim di Surabaya.

Dikemukakan, untuk kepentingan tersebut pihaknya menyiapkan SDM dan lokasi pabriknya yang berada di kawasan Sentul, Jawa Barat. “Ini proyek serius dan akan kami realisasikan,” katanya.

Ditambahkan pula kalau motor listrik ini luar biasa karena kecepatannya bisa mencapai 100 Km per jam. “Tidak seperti motor listrik lain yang rata2 kecepatannya 30 km per jam. Tinggal berani apa tidak memacu dengan motor ini,” tuturnya.

Motor listrik tersebut bisa kami realisasikan pada Januari tahun depan. Untuk merealisasikannya tentu dibutuhkan kerja sama yang baik antara direalisasikan Akademisi, Birokrat dan Industri. (dji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button