Connect with us

Diduga Bantuan Buat Warga Fakir Miskin Di Gayo Lues Dipungli

ACEH

Diduga Bantuan Buat Warga Fakir Miskin Di Gayo Lues Dipungli

GAYO LUES, ACEH, BN – Bantuan buat warga fakir miskin sebesar Rp.600.000 dari Dinas Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues tidak sama saat masyarakat menerima uang melalui Rekening Bank Daerah Aceh sebesar Rp. 500.000. Ada dugaan bantuan di pungli oleh oknum pegawai Dinas Baitul  Mal.

Salah satu warga desa Kuta lintang kecamatan Blangkejeren penerima bantuan  fakir miskin, Inisial  IS  saat ditemui BN di rumahnya, Sabtu, (22/12). “Saya menerima uang bantuan melalui bank sebesar Rp.450.000. Saya menerima bersih uangnya Sekitar Rp.400.000 dan Rp.50.000 untuk buka rekening. Saya menerima sudah ada  seminggu lalu dari Dinas Baitul Mal.  Untuk pengambilan masuk ke rekening   yang tuju BANK ACEH” ujar IS.

Lanjutnya, saya senang menerima-nya kalau masalah jumlah uangnya boleh saya  tunjuk kan bukti  buktinya seperti buku tabungan yang tertera di jumlah Rp 450.000.   Saya janda menghidupi 2 anak. Rumah ini  kontrak bisa di bilang Rp1.500.000/tahun.

Di tempat yang sama Ketua Lembaga Aliansi Indoneaia, Firmansyah Harahap saat ditemui BN. “Jumlah uang yang di salurkan berjumlah Rp 1200,000 itu pun 2 tahap dalam tahap pertama di salur sebesar Rp 600.000.   Kalau dalam penyaluran masyarakat yang mempunyai hak  menerima uang sebesar Rp.500.000 berarti yang melakukan di duga ada oknum di Dinas Baitul Mal yang melakukan nya” ujar Firmansyah Harahap

Selain itu ada warga yang tidak layak bantu pun mendapat bantuan. Sedangkan masih banyak warga yang berhak (fakir miskin) justru tidak dapat bantuan. Saya menghimbau kepada Kepala Dinas Sosial supaya merevisi data penerima fakir miskin yang sudah ada. Kalau tidak direvisi dampaknya di lapangan akan menimbulkan persoalan di masyarakat dan keributan perang mulut sesama emak2. Uang zakat harus dibagikan sesuai aturan yang berlaku, pungkasnya. (dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: