Connect with us

Jalur Lahat – Pagaralam Alami Kemacetan Pengguna, Kendaraan di Minta Berhati – Hati.

SUMSEL

Jalur Lahat – Pagaralam Alami Kemacetan Pengguna, Kendaraan di Minta Berhati – Hati.

FOTO BN : Terpantau Kepadatan Kendaraan Yang Terjadi di Jalan Lintas Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam. Beberapa Ratusan Kendaraan Terjebak Kemacetan, (24/12/2018).

LAHAT, SUMSEL, BN – Libur akhir tahun 2018, menjadi momen bagi pengguna kendaraan, Pasalnya di akhir tahun ini bertepatan dengan libur sekolah, maupun cuti bersama banyak sekali pengguna jalan yang kurang berhati – hati ketika melalui jalan lintas Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam. Terdapat di beberapa titik perbaikan jalan yang sedang di kerjakan, seperti pelebaran jalan, serta tembok penahan jalan di Kecamatan Pulau Pinang. Jika pengguna kendaraan tidak berhati – hati maka akan terjadi kecelakaan, (24/12/2018).
Dari Pantauan Bidik Nasional, arus lalu lintas dari Lahat menuju Pagaralam sangat ramai, bahkan dari hari kemarin sudah sangat padat kendaraan menuju Kota Pagaralam. Di harapkan kendaraan yang melalaui Jalur Lintas Pagaralam – Lahat berhati – hati. Adapun himbauan yang di sampaikan oleh Dinas Perhubungan Kota Pagaralam terkait adanya perbaikan Liku Lematang Indah pada Pukul 21.00 WIB – 06.00 WIB Jalan tersebut di tutup sementara di karenakan ada perbaikan jalan. Pengguna kendaraan pun di haruskan melalui jalur alternatif yang terletak di simpang bacang, Pagaralam sebaliknya juga dari arah Lahat yang akan menuju Kota Pagaralam harus melalui jalan Muara Siban.
Febri (25) salah seorang pengguna jalan menjelaskan, bahwa adanya perbaikan yang di lakukan oleh pihak terkait sangat penting, di karenakan selama ini jalan lintas Pagaralam – Lahat adalah salah satu akses penghubung antara Provinsi Bengkulu.
“Beberapa bulan lalu, jalan ini sempat di tutup karena ada perbaikan jembatan endikat, alhamdulilah telah selesai. Selaku pengguna jalan pun kami ikut senang karena sudah dapat di lalu,”Ungkap Febri.
Ditanya adanya jalur alternatif Lahat- Pagaralam dia mengatakan, itu solusi yang baik adanya pengalihan di malam hari hingga pagi, namun pengguna kendaraan ini menghimbau agar pengguna jalan tetap berhati – hati ketika berjalan di malam yang akan melalui Simpang Bacang, Pagaralam, maupun Muara Subang, Lahat. Hal ini di karenakan minimnya penerangan jalan, belum lagi Tukungan yang tajam, jalan juga sempit, serta banyak kerusakan pada badan jalan.
“Ya seharunya di utamakan perbaikan jalur tersebut Muara Siban – Simpang Bacang, kenapa demikian? Karena jalur tersebut sangat cepat, namun dikarena kondisi yang sepi, serta penerangan jalanya kurang maka banyak pengguna kendaraan yang enggan melewati jalan pintas tersebut,”Ujar Febri Sembari Ingin Melanjutkan Perjalan.
Terlihat di beberapa titik seperti di Kecamatan Pulau Pinang, Liku Lematang, saat ini sedang dalam proses perbaiakan sehingga di minta pengguna kendaraan waspada.(ADI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMSEL

To Top
%d blogger menyukai ini: