Connect with us

Data Fakir Miskin, Baitul Mal Gayo Lues Jangan Mengambing Hitamkan Dinas Sosial

ACEH

Data Fakir Miskin, Baitul Mal Gayo Lues Jangan Mengambing Hitamkan Dinas Sosial

GAYO LUES, ACEH, BN – Bantuan Baitul Mal kepada warga fakir miskin di kabupaten Gayo Lues yang jadi buah bibir di masyarakat sepertinya mengambing hitam kan Dinas Sosial karna yang dipakai data lama 2015 belum di perbarui.

Kepala Dinas Sosial,  Sukri, SP. MM saat ditemui oleh BN di ruang kerja nya, Sabtu, (29/12). “Selama saya disini belum ada melakukan pendataan karna saya baru disini. Kalau mengenai data Baitul Mal mungkin tau dari mana atau mengacu pada data lama” ujar Sukri, SP. MM

Kalau  Baitul Mal melibatkan Dinas Sosial bisa bisa saja,  data untuk mengalih kan perhatian pihak Baitul Mal seharusnya berkordinas kepihak Dinas Sosial terlebih  dulu. Sementara pihak Baitul Mal kan data dikampung, lanjutnya.

Masih menurutnya, Khusus data kemiskinan di Dinas Sosial akan melakukan apded data. Karna apded sejak tahun 2015 sampai 2018 tidak diapded atau di perharui karna penerima bantuan 2015 di lintas sektorial penerima bantuan seperti dari Baitul Mal, Pertanian, Koperasi dan sebagainya  masih memakai data yang lama yang belum di apded oleh Dinas Sosial.

Pihak Dinas Sosial berupaya melaksana kan apded data  melalui Pusdes (Pusat Desa), Puscam (Pusat Kecamatan) untuk tahun 2019 nanti Insah allah apded data  agar dapat menuntas kan kemiskinan dengan tepat sasaran, pungkasnya.(dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: