Connect with us

PWI Tuban, Relawan Gelar Konser Amal

JATIM

PWI Tuban, Relawan Gelar Konser Amal

TUBAN, JATIM, BN – Terlaksananya konser amal yang digelar di Car-free day dari beberapa komunitas di kota Tuban yang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Minggu (13/1/2019).

Komunitas anak anak muda di kabupaten Tuban yang tergabung komunitas Eprek-Eprek, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban dan PWI Tuban untuk mengkampanyekan hidup anti narkoba.

Acara konser amal dipusatkan di Letda Sucipto sekitar bundaran patung. Konser amal yang  memanfaatkan waktu car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sunan Kalijogo. Konser amal diramaikan oleh penyanyi-penyanyi asal Tuban antara lain  Nur KDI, Dewi Purnama dan lainnya.

Didik Utomo Ketua Relawan Tuban salah satu penggagas kegiatan saat jumpa press, Minggu, (13/1/2019). “Semua yang terlibat dalam acara ini gratis tidak dibayar sepeserpun. Semua ikhlas untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,’’ ungkap Didik Utomo.

Semua donasi yang didapat semua diberikan utuh tanpa ada potongan dana kegiatan, konsumsi atau lainnya. Selama music mengalun, para relawan dan pihak yang terlibat keliling untuk menyapa pengunjung sambil menyodorkan kotak sumbangan. Selama sekitar dua jam acara, bisa mengumpulkan Rp. 4.350.000.

Lanjutnya, dana ini nanti akan kita kirim langsung ke saudara kita korban tsunami Banten. Kita datang tidak hanya untuk member sumbangan, namun untuk membantu rehab lokasi juga. Seperti yang pernah kita lakukan di Palu dan Lombok.

Mudiono dari BNNK Tuban mengingatkan untuk terus hidup sehat tanpa narkoba. Hal itu, butuh semangat dan kerja keras serta kemauan yang kuat. ‘’Bumi Wali bebas narkoba  sulit diwujudkan,  tapi harus terus diupayakan,’’ ungkap Mudiono

Sedangkan Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto menambahkan, keterlibatan PWI dalam kegiatan itu sebagai bentuk sumbangsih untuk meringankan beban warga yang membutuhkan. Karena kegiatan yang digelar bagus, PWI secara kelembagaan  mendukung kegiatan konser amal. “Untuk kegiatan yang bermanfaat dan selama PWI bisa melaksanakan, kita upayakan untuk bergabung,’’ ungkap Pipit Wibawanto. (Jati).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: