JATIM

SMKN 1 Bondowoso Menjuarai Lomba Kegiatan SiwaTingkat Wilker II Jawa Timur

Mohammad Haidar ( juara satu lomba bidang software) serta tropi juara lainnya.

BONDOWOSO, JATIM, BN – Kemajuan tehnologi komputer merupakan prospek paling perlukan untuk sebuah kemajuan bangsa, yang mana seperti kita ketahui bersama bahwa di jaman era globalisasi semua kebutuhan sudah terapresiasi kedalam tehnologi komputer.

Hal tersebut mendorong lembaga pendidikan semakin berkompetisi untuk mendongkrak keahlian di bidang tehnologi komputer terhadap siswanya agar nantinya lebih berkuwalitas dan berdaya saing dengan dunia kerja yang dibutuhkan.

SMKN 1 Bondowoso dalam ajang LKS yang diselenggarakan di wilayah kerja II SMK Jawa Timur yang bertempat di Probolinggo yang diikuti sembilan kabupaten/kota, yakni kabupaten/kota Pasuruan, kabupaten/kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Jember dan Lumajang.

SMKN 1 Bondowoso bisa meraih juara berbagai bidang yang dilombakan diantaranya : Juara 1 IT Software Aplication diraih Muhammad Haidar, Juara 2 Animation diraih Muhammad Ali Maghrobi, Juara 3 Visual Merchan Dising diraih Zefri Imam Fadlilah

Dan di Bulan Mei 2019 akan mewakili Wilker II Jatim untuk mengikuti lomba LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Demikian disampaikan oleh Drs. Muhammad Hamka Kepala SMKN 1 Bondowoso.

Seperti yang kita ketahui Software Aplikasi yaitu suatu program komputer yang berfunngsi untuk melalukan tugas-tugas khusus seperti membuat dokumen, membuat laporan keuangan atau merancang pembangunan rumah dan lain-lain.

Software tidak lepas dari suatu bentuk pembangunan yaitu terdiri software hiburan, pendidikan, bisnis, perangkat lunak khusus serta produktifitas kerja dimana bagian penunjang optimal mutu kerja.

“SMKN 1 Bondowoso giat mencetak ‘genderasi emas’ untuk sebuah tuntutan globalisasi ekonomi dan kebutuhan tenaga ahli di bidang dunia kerja,” pungkas Drs. Muhammad Hamka. (rustam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button