JATIM

Kapolresta Sidoarjo Gelar Acara Dan Beri Himbauan Tertib Lalin kepada Pengguna Jalan

SIDOARJO, JATIM, BN – Kepedulian keselamatan pengendara bagi kalangan millenial, dilakukan Polresta Sidoarjo melalui kampanye tertib lalu lintas dalam program Millenial Road Safety Festival, Jum’at (18/1/2019) pagi di traffic light Alun-alun Sidoarjo.

Turun langsung mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival di lokaasi tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, personil Satlantas Polresta Sidoarjo, serta ikut juga Guk Yuk Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menghimbau kepada para pengendara yang melintas agar tertib berlalu lintas dengan mentaati peraturan lalu lintas.

“Selalu taati aturan lalu lintas, agar turut mencegah faktor resiko kecelakaan lalu lintas,” pesan lulusan Akpol 1997 ini kepada para pengendara.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo membagikan brosur dan menempelkan stiker Millenial Road Safety Festival ke pengendara.

Program Millenial Road Safety Festival ini menurut Kombespol Zain Dwi Nugroho serentak digelar se-Indonesia, diharapkan dapat menggugah kesadaran tertib lalu lintas kepada generasi millenial.

Kurangnya kesadaran oleh kalangan millenial, sehingga menyebabkan human error dalam kecelakaan lalu lintas.

“Karenanya dilakukan Kampanye tertib berlalu lintas, melalui program Millenial Road Safety Festival ini,” imbuhnya.

Acara puncak Millenial Road Safety Festival, tingkat Jawa Timur sendiri, akan digelar di Jembatan Suramadu pada tanggal 17 Maret 2019.

Kegiatan sosialisasi di Sidoarjo, menurut Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, ada banyak kegiatan dalam rangka mensukseskan program ini. Antara lain, kampanye tertib lalu lintas di sekolah dan universitas.

Ada juga Gowes Millenial, donor darah, lomba vlog, touring millenial, lomba senam millenial, lomba gatur lantas, free style sepeda motor, dan senam kolosal dan jalan sehat di Alun-alun Sidoarjo pada 10 Maret 2019. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button