Connect with us

BPWS Genjot Pembangunan Sisi Madura

49 views

BERITA UTAMA

BPWS Genjot Pembangunan Sisi Madura

PT Ninday Karya (Persero) Selaku pelaksana proyek Pembangunan rest area sisi barat KKJSM tahap III, telah memberi contoh yang baik.

SURABAYA, JATIM, BN – Upaya keras pemerintah pusat melalui BPWS (Badan Pengembangan Wilayah Suramadu) untuk melakukan percepatan pembangunan di pulau Madura  sesuai Perpres patut diacungi jempol dan harus didukung oleh seluruh masyarakat Madura khususnya dan Jawa Timur umumnya.

Untuk merealisasikan komitmen pemerintah pusat tersebut, BPWS yang merupakan lembaga non struktural  dibentuk untuk melaksanakan percepatan pembangunan wilayah Surabaya Madura, bertanggungjawab langsung kepada presiden sesuai Perpres No 27 tahun 2008 kemudian disempurnakan dengan Perpres No 23 tahun 2009 . Pada  tahun 2018 ini  BPWS telah menyelesaikan dan sedang mengerjakan sejumlah paket pekerjaan dengan baik sesuai ketentuan.

Pekerjaan yang sekarang tengah berjalan dan sesuai ketentuan yakni ; Pembangunan pagar, jalan lingkungan dan utilitas di kawasan rest area KKJSM sisi barat,  Pelaksana PT Cipta Prima Selaras.   Pembangunan lansekap lahan eks pedagang kaki lima di rest area sisi barat KKJSM. Pelaksana PT Lamkapai Pratama Mandiri.  Pembangunan rest area sisi barat di KKJSM tahap III. Pelaksana PT Nindya Karya  (Persero) .

Sedang paket pekerjaan yang telah dikerjakan BPWS dengan baik yakni, Pembangunan jalan pendekat overpass II di KKJSM. Pelaksana PT Amin Jaya Karya Abadi. Pembangunan menara air rest area sisi timur KKJSM. Pelaksana CV Riska Jaya.   Pembangunan / pengembangan SPAM di kawasan KKJSM dari sungai pocong tahap II. Pelaksana PT Tirta Sarana Mulia Technology.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, sejumlah paket pekerjaan kami kerjakan dengan baik dan sesuai ketentuan yang ada. ”  ujar Junaedi, salah satu pejabat BPWS ketika ditanya BN di kantornya.

Lelaki ganteng  murah senyum ini mengatakan, pekerjaan ini dilakukan  agar percepatan pembangunan di sisi Madura bisa segera terwujud, supaya tidak ada ketimpangan antara sisi Surabaya dan sisi Madura. “Sudah sekian tahun jembatan Suramadu terwujud, tapi perkembangan pembangunan dan perekonomian di Pulau Madura masih lambat,” jelasnya.

Nanti setelah rest area sisi barat jadi, lanjut Junaedi, “Para PKL/ pedagang yang berada di pinggir jalan akan kita tata dan kita tempatkan di rest area karena di sana telah kita siapkan kios-kios pedagang dan fasilitas pendukung lainnya,” tandas lelaki asal Banten ini.

Sementara Drs Edy Sutanto, SH, selaku direktur LSM KPN  (Koalisi Pengawas Nasional) sangat mengapresiasi kinerja BPWS yang melakukan percepatan pembangunan di sisi Madura. “Saya sangat salut dan mengapresiasi kinerja BPWS. Sejumlah paket pekerjaan telah dikerjakan dengan baik dan sesuai ketentuan yang ada,” tandas Edy.

Selain itu, Edy juga mengapresiasi kinerja PT Nindya Karya (Persero) selaku BUMN yang mengerjakan proyek  Pembangunan rest area sisi barat di KKJSM tahap III. “Sebagai BUMN,  PT NK telah mengerjakan proyek dengan baik dan sesuai ketentuan. Ini bisa sebagai contoh yang baik bagi kontraktor swasta lainnya,” tandas Edy. (es)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in BERITA UTAMA

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: