JATENG

Satlantas Polres Klaten Gelar Millennial Road Safety Festival

KLATEN, JATENG, BN –  Guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas terutama di kalangan kaum muda, Satlantas Polres Klaten menggelar Millennial Road Safety Festival. Kegiatan berlangsung di Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (17/2).

Konvoi ratusan sepeda motor antara lain terdiri dari komunitas motor dan  pengemudi ojek online memulai kegiatan dengan melakukan perjalanan dari Mapolres Klaten hingga Taman Wisata Candi Prambanan. Turut serta dalam rombongan tersebut Kapolres Klaten, Kasatlantas dan pejabat lain di lingkup Polres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Klaten.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah mencanangkan tahun ini sebagai tahun keselamatan. Kapolres AKBP Aries Andhi berharap dengan makin baiknya infrastruktur yang telah dibangun pemerintah akan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Dipilihnya Candi Prambanan sebagai lokasi kegiatan menurut Kapolres Klaten juga sebagai salah satu cara untuk lebih mengenalkan lokasi wisata yang ada di Klaten.

“Klaten merupakan jalan utama yang menghubungkan Jogya dan Solo sehingga membutuhkan perhatian yang sering, yang khusus terkait dengan keselamatan berlalu lintas,” kata Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Klaten AKP Adhytiawarman Gautama Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri dalam hal ini Kakorlantas Polri. Harapannya melalui kegiatan ini masyarakat milennial akan dapat lebih peduli dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Secara kuantitas angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Klaten mengalami penurunan, namun secara jumlah korban terjadi pengingkatan,” katanya.

Kasatlantas Polres Klaten berharap agar kaum milennial untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Selain melakukan penyuluhan seperti kegiatan seperti ini, Satlantas Polres Klaten akan lebih meningkatkan penegakan hukum dan penindakan terhadap pelanggar. Hal tersebut dilakukan semata  untuk dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Klaten. (rkt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button