Connect with us

Dinas Lingkungan Hidup Gayo Lues, Truk Pengangkut Sampah Di Gunakan Untuk Mengangkut Pasir

ACEH

Dinas Lingkungan Hidup Gayo Lues, Truk Pengangkut Sampah Di Gunakan Untuk Mengangkut Pasir

GAYO LUES, ACEH, BN – Truk Pengangkut sampah digunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Gayo Loues untuk mengangkut material pasir di Sungai Gunyak, dusun Gunyak, desa Persiapan Sentang.

Dari pantauan BN di lapangan ada 2 truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gayo Lues sedang melakukan aktifitas pengangkutan pasir di Sungai Gunyak, dusun Gunyak, desa Persiapan Sentang hari Jumat (15/3/2019) lalu.

Salah satu warga dusun Gunyak yang di temui BN, Jumat (15/3/2019) lalu. “Saya beberapa kali melihat truk sampah itu mengambil pasir disini” ungkap salah satu warga yang enggan nama nya di Tulis.

Di tempat dan hari yang berbeda BN meminta konfermasi Kabid Kebersihan Lingkungan Hidup, Jailani, Senin (18/3/2018) di ruang kerjanya. “Benar telah mengambil pasir di sungai memakai truk sampah untuk menimbun kolam yang ada di halaman pendopo Bupati. Kolam tersebut banyak terisi sama daun daun yang basah dan susah untuk di angkat maka kami  timbun dengan pasir” ujar Jailani

Kalau mengenai timbunan di pendopo itu bukan perintah dari Bupati melainkan itu Tupoksinya dari Dinas Lingkungan. Sedangkan kalau mengangkut mengunakan truk lain harus menggunakan (mengeluarkan) anggaran. Sedangkan kami tidak ada anggaran untuk itu. Kalau sampai saat ini mengenai trip nya sudah 26 trip, centusnya.

Dihari yang berbeda BN menghubungi Kadis Lingkungan Hidup, Irwansyah via SMS, Sabtu (16/3/2016). “Ini tidak disalah gunakan, bekas kolam di pendopo banyak sampahnya biar tidak bau dan bernyamuk kami tutup dengan pasir 10 kali trip” ungkap Irwansyah.(dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: