JAKARTA

Gelar Safari Ramadan 1440 H, Semen Indonesia Berikan Bantuan dan Pangan Murah

JAKARTA, BN – Dalam rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri”, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar kegiatan Safari Ramadan 1440 H di dua lokasi yaitu Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang diselenggarakan pada hari Selasa (21/5).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono mengatakan, “Dalam kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Industri Kapal Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara XIV. Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah kepada 1.000 anak yatim, 1.800 zak semen untuk pembangunan tempat ibadah, karpet serta sajadah untuk masjid dan musala. Selain itu Perusahaan juga memberikan bantuan peralatan dan sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar kepada pondok pesantren Babussalam di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan” paparnya.

“Sedangkan di Jawa Barat, Semen Indonesia menggelar pangan murah yang diselenggarakan di Kantor Desa Bojongtengah Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang. Dalam kegiatan ini, Semen Indonesia menjual 3.000 paket sembako murah.  Perpaket berisikan beras 1 kg, gula 500 gr, garam 250 gr, sarden 240 gr dan minyak goreng 1 kg yang dipasaran dijual senilai Rp 42.500,- dapat ditebus oleh masyarakat hanya membayar Rp 10.000,- saja,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadan dan Pangan Murah dilakukan untuk memupuk kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

Kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini serentak diselenggarakan di 34 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia dan melibatkan 104 perusahaan BUMN. Selain kegiatan Safari Ramadan dan Pangan Murah, di bulan suci ini “BUMN Hadir Untuk Negeri” juga menyelenggarakan kegiatan Mudik Bareng BUMN  ke berbagai wilayah. (Rilis/jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button