RIAU

Pemkab Rohil Gelar Nuzul Qur’an

Bupati Rohil H Suyatno, photo bersama setelah selesai kegiatan, didampingi Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Ustadz H Irfan Yusuf, beserta unsur lainnya.

Bagansiapiapi, Bn – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H / 2019 M bersama masyarakat di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Selasa (21/5/2019).

Acara turut dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno, Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Staf ahli, para asisten, beserta Kepala Perangkat Daerah dan istri serta bersama masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Rohil H Suyatno yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan Msi mengatakan pelaksanaan Nuzul Qur’an Pemkab Rohil ini tujuannya dalam rangka meningkatkan syiar islam sekaligus sebagai wadah Pemkab Rohil dengan Masyarakatnya menyambung tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah bersama dengan jajaran OPD dan masyarakat Rohil Secara Umum dan khususnya masyarakat Bagansiapiapi.

“Dan Melalui peringatan Nuzul Qur’an ini mari kita tingkatkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT kepada kita semua dan atas nikmat iman dan islam, tema yang kita ambil kali ini “Jadikan Al-Qur’an Pedoman Hidup” menuju Rohil yang sejahtera,” jelas Sekda.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Rohil juga memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushola berupa uang tunai.

Sekda Rohil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dalam rangka sholat isya berjamaah dan sholat tarawih berjamaah yang kemudian dilanjutkan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H / 2019 M.

“Bersamaan dengan Nuzul Qur’an ini juga ada wisuda Hafis Al-Qur’an yang ditaja oleh LPTQ Kabupaten Rokan Hilir sekitar 30 orang. Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa dalam rangka untuk menggali potensi-potensi anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an,” kata Sekda.

Kemudian ceramah agama oleh ustadz H Irfan Yusuf dari Medan. Dalam paparannya ketika diwawancarai wartawan, ustadz H Irfan Yusuf berharap situasi dan kondisi negara seperti sekarang ini, kita semua bisa kembali ke ajaran Al-Qur’an yang Allah turunkan sebagai pedoman bagi kita terutama dalam menghadapi berbagai persoalan dalam sisi kemanusiaan.

“Sekarang problema kita yang menonjol yang kita lihat adalah masalah ukhuwah. Dimana mungkin efek dari Pilpres, perbedaan pilihan dan hal lain sebagainya menyebabkan ada potensi terjadinya Disintegrasi bangsa,” ungkapnya.

Tambahnya Qur’an inikan Allah turunkan bukan hanya sebagai pedoman yang membimbing kita untuk menjaga ukhuwah tetapi Allah S.W.T turunkan sebagai pemersatu bagi kita umat Islam. Harapan kita, kita semua bisa kembali kenilai-nilai ajaran Al-Qur’an itu. (Rif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button