RIAU

Buka Puasa Keluarga Besar Kodim 0321/Rohil Bersama Anak Yatim

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi SIP, photo bersama puluhan anak yatim didampingi para jajarannya.

Bagansiapiapi, Bn – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dan juga dihadiri puluhan insan pers.

Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kodim 0321/Rohil Batu enam, Bagansiapiapi, Selasa (28/5/2019).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi SIP mengatakan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada acara kali ini adalah santunan kepada anak yatim dalam rangka karya bakti dan juga sekaligus ulang tahun Kodam I/Bukit Barisan ke – 69 Tahun.

“Harapan saya TNI Angkatan Darat khususnya yang dilihat dari sejarah tidak terlepas dari masyarakat. Dimana Angkatan Darat ini terlahir dari rakyat, kehadirannya untuk rakyat, dan pada akhirnya pasti kembali ke masyarakat. Untuk itu pada saat kita masih berdinas aktif di sini kita sebagian dari masyarakat bukan kelompok yang eksklusif, tetapi sebetulnya sama saja dengan masyarakat yang lain, hanya saja status kita sebagai militer itu yang mungkin menjadi pembeda, tetapi sebetulnya sama saja,” ungkap Dandim di sela-sela wawancara dengan media.

Kemudian tambah Dandim, harapan kedepan kita lebih dekat lagi dengan masyarakat dengan ikut berpartisipasi, berempati, dan ikut membantu sesama yang membutuhkan. Salah satu kegiatan yang kita lakukan adalah Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Jangan jadikan kami bagian yang ditakuti, keberadaan kita disini adalah sebagai bagian dari masyarakat, mari kita manfaatkan untuk menghasilkan manfaat yang lebih besar, bukan untuk kita tetapi untuk masyarakat luas,” tutupnya. (Rif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button