Connect with us

Kapolres Pimpin Upacara Pembukaan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Blora

10 views

JATENG

Kapolres Pimpin Upacara Pembukaan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Blora

BLORA, JATENG, BN – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK, M.H memimpin upacara pembukaan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2018 dan 2019 yang melibatkan 23 personil Bintara Remaja Polri pendidikan di SPN Purwokerto dan ditempatkan di Polres Blora, Rabu (03/6) di halaman Mapolres.

Pembaretan dihadiri Pejabat Utama Polres, para Kasat dan perwira staf serta ratusan puluhan peserta apel lainya. kegiatan dibuka dengan arahan Kapolres Blora dan pengibaran bendera start.

Sudah menjadi tradisi dari para seniornya sebelum resmi menjadi anggota Sabhara Polres Blora. Para Bintara remaja harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 KM dari Polres Blora menuju lokasi lereng gunung Pencu di Dukuh Gendono, Desa Gadu, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan sebagaimana program pimpinan Polri yang menghendaki adanya perubahan kultur Polri yang humanis dan dicintai masyarakat, maka pola pembinaan tradisi diutamakan pada orientasi wilayah, pelatihan setiap satuan fungsi dan yang utama pelatihan SAR terbatas. Sehingga diharapkan para bintara remaja ini mempunyai jiwa korsa saling kerjasama dan siap bertugas.

“Pada hari ini kita akan memulai serangkaikan kegiatan Pembaretan Bintara remaja lulusan tahun 2019, hal ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dan loyalitas yang tinggi sehingga membentuk penerus generasi Polri yang mantap kuat fisik dan mental serta tahan uji,” AKBP Anang.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Blora AKP Sutarjo selaku Penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bintara dan pembaretan dilaksanakan mulai tanggal selama sehari penuh mulai dari jam 07.00 sampai 16.30 dijadwalkan sudah memasuki halaman Mapolres.

“Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dengan berbagai materi yang dilatihkan oleh para instruktur. Diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari 21 Polisi Laki-laki dan 2 orang Polwan. Adapun materi yang akan diterapkan yaitu meliputi kegiatan fisik, long march 30 KM menuju lereng gunung Pencu, latihan TP TKP, latihan dalmas, beladiri, PBB, SAR terbatas dan Ice breaking,” ungkap Kasat Sabhara.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para bintara remaja menjadi pasukan yang terampil, dan dapat melayani masyarakat dengan baik serta menjadi sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya. (P.Jo/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: