Connect with us

Motivasi 20 Tahun Usia Bidik Nasional 

54 views

BERITA UTAMA

Motivasi 20 Tahun Usia Bidik Nasional 

Kabiro & Redaksi Bidik Nasional

SIDOARJO, JATIM, BN – Terlecut menjadi kontrol yang sebenarnya menjadikan Media Bidik Nasional dalam usia 20 tahun kali ini ibarat seorang anak, Media ini sudah mencapai usia dewasa. Seperti disampaikan oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Berita Mingguan Bidik Nasional & bidiknasional.com dalam sambutannya ketika membuka acara ” SILATURAHMI & HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR BIDIK NASIONAL” yang diselenggarakan di RM Koki Kita, Medaeng Sidoarjo, Selasa (02/06/2019).

Penanggung jawab PT.Bidik Nasional Pers sekaligus Pimred Drs. Edi Sutanto, SH, mengatakan pengertian fungsi media dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sumbangsihnya menjadi penyeimbang ketika narasi bersaing semakin mengerucut kepada kepentingan primer.

“Ketika internet belum menjamur seperti sekarang. Ketatnya era digitalisasi, media online yang semakin banyak di minati oleh semua kalangan memotivasi kiprah Koran Berita Mingguan Bidik Nasional tetap eksis,” ujar Edi Sutanto.

“Dulu sebelum internet di kenal semua kalangan, jumlah oplah kita bisa mencapai 25 ribu eksemplar dalam setiap kali penerbitan. Bahkan ketika berita mengandung pelbagai kepentingan pemberitaan, jumlah eksemplar bisa lebih banyak,” tambahnya.

Edi menambahkan insting wartawan saat menjalankan kegiatan jurnalistiknya, halaman dan kolom adalah ladang untuk bercocok tanam.

“Semua milik kalian, tergantung kemauan, niat dan usaha. Pintar-pintarnya seorang wartawan mempelajari area kerja di setiap kota atau biro wilayah masing-masing. Nilai-nilai etitude, bekerja dengan hati nurani bekerjasama dengan seluruh dinas maupun SKPD di setiap daerah akan menambah nilai jual Bidik Nasional menjadi media yang lebih besar dan lebih besar lagi,” ungkapnya.

Edy Sutanto yang juga seorang lawyer, media online menegaskan merupakan durasi tercepat yang dulunya tidak diperhitungkan, namun sekarang begitu banyak diminati oleh pemerintah pusat maupun daerah. Kenyataan internet dapat mengurangi jumlah eksemplar di setiap edisi saat cetak.

“Semua amunisi saya berikan pada kalian seluruh kabiro dan wartawan. Pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Insya allah redaksi dan kalian (wartawan) akan menerima hasil yang maksimal atas kerja keras kalian,” pungkas Edi.

Nur Yahya selaku Kepala Biro Bidik Nasional wilayah kerja Sidoarjo dan ketua panitia Silaturami & Halal bihalal Keluarga besar BN tahun 2019 mengatakan, atas petunjuk Pimpinan dan rasa tanggung jawab bersama pertemuan yang di inisiatif oleh seluruh keluarga dalam kerangka menjalin silaturahmi, support besar redaksi yang memberikan keleluasaan bagi seluruh wartawan, semoga menjadi penyemangat tersendiri pada saat bekerja.

“Semoga acara seperti ini terus berkelanjutan. Sekarang di Sidoarjo, besok lagi di Pasuruan, di Malang dan terus di sambung oleh biro-biro yang ada, yang terus menjadikan media ini sebagai keluarga besar. Bukan hanya bekerja tetapi kita adalah saudara, ” pungkasnya. (boody)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in BERITA UTAMA

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: