JATIM

Meningkatkan Daya Saing Kosmetik Lokal 

Jebsen & Jessen Ingredients Indonesia turut memeriahkan ICI 2019 acara terbesar yang didedikasikan para produsen kosmetik di Indonesia, Grand City Lifestyle Mall & Convex di Surabaya pada tanggal 26 – 27 Juni 2019

SURABAYA,  JATIM,  BN – PT Jebsen Jessen Ingredients Indonesia (JJII) sebuah perusahaan distribusi multinasional terkemuka di bidang kimia kembali hadir memeriahkan pameran ICI (Indonesia Cosmetic Ingredients)  2019 yang di adakan di Convention Hall – Grand City Lifestyle Mall & Convex di Surabaya pada tanggal 26 – 27 Juni 2019 dengan tema “Meningkatkan Daya Saing Kosmetik Lokal”

Dalam kesempatan ini PT JJII menampilkan rangkaian bahan baku alami berkualitas tinggi untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh.

PT JJII menampilkan beberapa bahan baku pada acara ini, antara lain : Capilmax yang merupakan bahan baku unggul alami untuk terjadinya kerontokan pada rambut, merangsang pertumbuhan rambut serta melindungi rambut dari sinar matahari. Polyaquol untuk bahan dasar pembuat cream atau lotion yang sangat praktis digunakan oleh pelaku industri kosmetik. Selain itu pula.

PT JJII juga menampilkan bahan baku seperti Zinc Sebum yang di gunakan untuk perawatan wajah seperti pencegahan dan perawatan untuk kulit berjerawat. Polyfix sebagai bahan pengikat sumber bau yang sangat ampuh di gunakan untuk deodorant, shampoo dan footspray.

Bahan baku-bahan baku unggul dari PT JJII ini di yakini dapat membantu para pemilik merk kosmetik untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat terhadap produk-produk kecantikan serta perawatan tubuh yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan agar dapat bersaing dengan produk – produk asing.

PT Gondo Wangi Tradisional kosmetika, Ultra Prima Abadi, Triple ace, Lion Wings serta PT Unilever Indonesiapun telah mempercayakan PT JJII untuk memasok bahan baku untuk produk- produk unggulan mereka.Masuknya produk-produk import ke dalam negeri secara besar-besaran telah mendorong persaingan ketat dengan produk lokal.

Berbagai upaya terus di lakukan kalangan industri agar produk lokal mampu bersaing dengan produk asing di pasar dalam negeri salah satunya dengan menciptakan produk dengan kualitas terbaik.

Pasar Indonesia juga merupakan salah satu pasar kosmetik yang cukup besar sehingga bisnis ini akan cukup menjanjikan bagi produsen yang ingin mengembangkannya di dalam negeri. Potensi pasar domestik ini, antara lain meningkatnya jumlah populasi penduduk usia muda atau generasi millenial.

Industri kosmetik nasional mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi hingga lebih dari 20 persen pada sepanjang tahun 2017-2019.

Untuk itu permintaan produsen untuk bahan baku unggul juga ikut meningkat seiring meningkatnya permintaan produk-produk kosmetik dam perawatan tubuh oleh konsumen.

PT JJII terus mendukung pengembangan industri kosmetik di dalam negeri agar lebih berdaya saing global karena prospek bisnisnya masih cukup kemilau di masa mendatang.

Apalagi, permintaan di pasar domestik dan exsport semakin meningkat, seiring trend masyarakat yang mulai memperhatikan produk perawatan tubuh sebagai kebutuhan utama.

“Untuk itu acara ICI yang merupakan acara terbesar yang di dedikasikan untuk para produsen kosmetik ini, menjadi ajang yang tepat untuk kami memperluas jangkauan pasar serta memperkenalkan bahan baku unggul yang bisa menjadi solusi bagi para produsen kosmetik dan perawatan tubuh di Indonesia.” ucap Sugandi selaku departemen manager dari PT JJII. (boody)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button