NTT

Jeremias Manek Seran JR : Banyak Yang Dipanggil, Tetapi Hanya Sedikit Yang Terpilih

ATAMBUA, NTT, BN-Sekretaris Dewan Kabupaten Belu NTT, Servasius Boko Hela Mau, SE,M.Si usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 30 anggota DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019-2024 mengumumkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belu yang berdasarkan kursi terbanyak pertama Partai Demokrad, Jeremias Manek Seran JR dan kursi terbanyak kedua Partai Golkar, Yohanes Jefri Nahak, S. IP. pada pemilu legislatif April 2019 lalu.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belu,Jeremias Manek Seran JR mengatakan bahwa momen pelantikan yang dilakukan ini bukanlah suatu keberhasilan semata namun merupakan awal dari sebuah perjuangan baru bagi anggota DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019-2024 karena sebagaimana tertulis dalam Alkitab “banyak yang dipanggil, tetapi hanya sedikit yang terpilih”.

“Kiranya kutipan ayat Alkitab ini bisa menjadikan bahan permenungan bagi kita yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Belu, bahwa masyarakat telah memberikan kepercayaan dan tanggungjawab yang besar kepada kita untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Manek Junior berjarap agar dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik Pemerintah Kabupaten Belu, Masyarakat, dan seluruh stakeholder untuk bersinergi bersama membangun tanah Belu perbatasan RI-RDTL yang lebih baik selama lima tahun kedepan.harapnya.

Manek Junior juga menandaskan bahwa tugas dan peran DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat yang berkedudukan sebagai salah satu unsur Penyelenggara Pemerintah Daerah yang mempunyai tiga fungsi yakni, Legislasi, Anggaran dan Pengawasan.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Belu, untuk bergandengan tangan, bekerjasama membangun kemitraan yang harmonis agar dapat memwujudkan masyarakat Belu yang lebih maju yang ditandai dengan perubahan dalam seluruh sendi kehidupan baik Pemerintahan, Pembangunan, dan kegiatan Kemasyarakatan lainnya dengan harapan Kabupaten Belu agar lebih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Manek Junior menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Belu yang telah memberikan dukungan kepada anggota DPRD terpilih dan kiranya dukungan ini tidak hanya sampai hari ini tetapi dapat kita lanjutkan di masa yang akan datang demi kemajuan wilayah Kabupaten Belu yang kita cintai dan banggakan bersama,” pintahnya.

Acara serah terima Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Belu ditandai dengan penyerahan Palu Pimpinan dari Ketua DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2014-2019, Januaria Awalde Berek kepada Ketua DPRD Kabupaten Belu sementara, Jeremias Manek Seran JR, sebagai tanda kelanjutan karya perjuangan membangun kemitraan yang harmonis dengan Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat demi kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Belu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Buku Memori Kinerja DPRD Kabupaten Belu dari Ketua DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2014-2019, kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH. (anis ikun).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button