Connect with us

Pemerintah Pusat Mengalokasikan Dana 9 Miliar Untuk Pembangunan Gedung Sekolah

8 views

NTT

Pemerintah Pusat Mengalokasikan Dana 9 Miliar Untuk Pembangunan Gedung Sekolah

ATAMBUA, NTT, BN-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan dana senilai sembilan miliard rupiah lebih untuk pembangunan gedung sekolah bagi empat lembaga sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL salah satunya SDI. Inpres Wekatimun Atambua Belu NTT.

Kepala SDI Wekatimun Atambua, Adolfina Lukas mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui lementrian PUPR untuk pembangunan empat Sekolah di wilayah perbatasan RI-RDTL sebesar Rp. 9.352.700.000.

“Kami sangat bersyukur dari alokasi anggaran untuk pembangunan ke empat sekolah tersebut,salah satunya adalah SDI. Wekatimun Kelurahan Manuaman Kecamatan Atambua Barat NTT untuk dapat membangun fasilitas tiga ruang belajar, paket pekerjaan beronjong tanggul penahan seputaran lahan gedung sekolah,satu unit bangunan WC,”.ujarnya kepada bidiknasional.com, Senin, 9/9/2019 siang.

Adolfina menjelaskan, sebelumnya sesuai perencanaan intervensi kegiatan berupa pekerjaan perehaban, namun dengan mempertimbangkan aspek teknis kondisi tiga ruang kelas pada SDI Wekatimun dianggap sudah tidak layak digunakan sebagai ruang belajar dimana terlihat kerusakan dari dasar pondasi bangunan, untuk itulah akhirnya dipertimbangkan untuk bangun kembali gedung baru.

“Memang benar awalnya itu direncanakan untuk pekerjaan rehab, tetapi karena melihat kondisi bangunan pondasi rusak, gedung yang lama kita robohkan untuk bangun kembali gedung baru, dan kita pastikan akan rampung pada akhir Desember 2019 mendatang, tanpa mengganggu aktifitas belajar siswa,” jelasnya. (anis ikun).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: