Connect with us

Pemcam Kalikotes Klaten Gelar Pentas Wayang Kulit

39 views

JATENG

Pemcam Kalikotes Klaten Gelar Pentas Wayang Kulit

KLATEN, JATENG, BN-Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kalikotes Kabupaten Klaten menggelar pentas wayang kulit semalam suntuk. Kegiatan berlangsung di pendopo kecamatan setempat, Sabtu (7/9). Kepala Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten Sarno mengatakan, kegiatan pentas wayang kulit digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 RI dan HUT ke-215 Kabupaten Klaten.

Menurutnya, pentas wayang kulit ini merupakan salah satu upaya melestarikan tradisi budaya Jawa. Kegiatan ini juga di sengkuyung oleh seluruh warga masyarakat khususnya oleh kepala desa yang ada di lingkup Kecamatan Kalikotes.

“Harapan saya adalah untuk nguri-uri budaya Jawa, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kecamatan Kalikotes agar pentas wayang kulit tidak punah di mata generasi muda,” katanya.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengapresiasi pentas wayang kulit yang digelar pemerintah kecamatan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Sri Mulyani berharap kepada seluruh jajaran di Kecamatan Kalikotes untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kemampuan anggaran kabupaten saya selalu memperhatikan keberadaan 26 kecamatan yang ada. Sedikit demi sedikit kantor kecamatan saya perbaiki. Setelah itu saya minta kepada pak camat beserta jajarannya untuk bisa bekerja lebih baik. Pelayanan yang baik, cepat, murah dan ramah adalah pelayanan yang ditunggu-tunggu masyarakat yang ada di Kalikotes,” kata Bupati Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan, seluruh desa juga telah mendapatkan anggaran yang besar yang berasal dari dana aspirasi dan bantuan keuangan dari bupati.

“Pergunakan sebaik-baiknya dana desa agar kualitasnya baik sehingga ke depannya kita akan dipercaya rakyat. Kepada para kepala desa saya titip agar anggaran yang diterima bisa digunakan untuk membangun desa sendiri dengan program yang sudah diprioritaskan,” pungkasnya.   (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: