KALTENGMURUNG RAYA

Rabul Yakin DPRD Mura Tegaskan OPD Minim Serapan Anggaran Harus Dievaluasi

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Murung Raya (Mura) Rabul Yakin

MURUNG RAYA, bidiknasional.com – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Murung Raya (Mura) Rabul Yakin mengatakan, saat ini masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang serapan anggarannya masih rendah.

“Saat ini sudah hampir menjelang tahun baru atau pergantian tahun yang artinya dana anggaran akan tutup buku. untuk itu saya mengingatkan kepada tim anggaran eksekutif, agar OPD yang masih minim serapan anggaranya harus dievaluasi,” tegas Rabul, Rabu 1 Desember 2021.

Menurutnya, hasil evaluasi itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dalam mengalokasikan anggaran sesuai pagu indikatif dalam APBD 2022 mendatang. Sehingga perlu diketahui OPD mana yang serapan anggarannya masih minim hingga menjelang tahun anggaran berakhir ini.

“OPD yang belum optimal dalam membelanjakan anggarannya maka anggaran yang dialokasikan harus lebih kecil dibanding sebelumnya. Lebih baik anggaran itu diarahkan untuk OPD yang capaian belanja sesuai dengan proyeksi pemerintah,”tuturnya lagi.

Karena itu lanjut Rabul, masih banyak sektor lain yang membutuhkan anggaran, apalagi pada hakikatnya pemerintah memang banyak kekurangan anggaran untuk pembiayaan pembangunan.

“Disaat kita kekurangan anggaran, sangat disayangkan ada OPD yang justru tidak bisa membelanjakan anggarannya akhirnya menjadi Silpa dan anggaran itu jadi tidak produktif,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button