28/01/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Aris Wahyudi Santoso Perwira Menengah Polri Polda Jatim Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

2 min read

LUMAJANG, bidiknasional.com – Tepatnya di  tanggal 7 Desember 2021, Sosok kedermawanannya dan Kepedualiannya terhadap korban bencana alam erupsi gunung Semeru yang menimpa warga terdampak, membuat hatinya terpanggil untuk membantu para korban yang dilanda musibah tersebut.

Menjadi Perwira menengah Polri yang bertugas di Polda Jatim tentunya penuh dengan kesibukan, akan tetapi bukan suatu penghalang bagi seorang Aris Wahyudi Santoso mendatangi para korban yang terkena musibah.

Senin 7 Desember 2021, sekitar jam 16.30 Wib Aris Wahyudi Santoso mendatangi tempat pengungsian dengan membawa mobil roda 4 beserta Pick up L 300 yang isi muatannya berupa sembako mie instan, telur dan beras dia antar sendiri ke tempat pengungsian yang dipenuhi Warga.

Saat team Media ini melakukab wawancara dengan Aris Wahyudi Santoso, dirinya  mengatakan,” Saya dari Surabaya sengaja datang ke lokasi tempat pengungsian yang diperkirakan kurang lebih 7 kilometer dari tempat kejadian, Saya ingin melihat langsung warga Masyarakat yang tertimpa musibah dan membantu semampu saya minimal bisa membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah erupsi gunung Semeru, ” Jelasnya.

Aris menambahkan, ” Hati saya merasa terpanggil untuk membantu dan melihat langsung sehingga bantuan saya bawa sendiri dan saya berikan kepada Masyarakat yang berada di tempat pengungsian,” imbuhnya.

Lanjut Aris,” bantuan saya serahkan ke berbagai titik lokasi diantaranya Dusun Karangbendo Desa Candipuro pengungsi dari dusun kebun Deli Desa Sumber wulu, Dusun Wonosari Desa menanggal pengungsi dari Kampung renteng Desa sumber wulu sedangkan bantuan yang terakhir saya berikan ke Posko Kantor Kecamatan Cantipuro Kabupaten Lumajang, Saya berharap dan mengajak kepada semua agar membantu saudara kita yang kini terlanda musibah agar dapat meringankan beban saudara kita,” Harapnya.

Terpancar kegembiraan dari raut wajah para pengungsi dan mereka menyampaikan  terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Keceriaan tergambar dari raut wajah para pengungsi yang mengajak foto bareng bersama Aris Wahyudi Santoso.

“Beliau rendah hati dan senang memenuhi permintaan foto bareng, bahkan tidak sedikit para pengungsi meminta nomor hp Aris Wahyudi Santoso,” ucap salah satu warga terdampak. (alvin,ripto,semar,/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

bidiknasional.com/by_boodysank@gmail.com | Newsphere by AF themes.