28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

OTT KPK di Langkat, Bupati TRP Turut di Amankan

1 min read

LANGKAT, BIDIKNASIONAL.com – Heboh Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyidik KPK terhadap Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin, menyusul para terduga pelaku yang telah diamankan KPK pada Selasa (18/1/2022) malam.

“Benar, informasi Selasa 18/1/2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat propinsi Sumatera Utara,” kata Ali Fikri.

Usai lakukan OTT, Tim penyidik dari lembaga anti rasuah itu sejenak pinjam tempat guna introgasi para terduga pelaku korupsi yang mula di amankan, selanjutnya para terduga pelaku diboyong Tim penyidik ke Mako Brimob di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 3i, Merdeka, Medan Baru, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Tim KPK segera melakukan  permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan, disebutkan batas waktu yang dibutuhkan penyidik KPK maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih dilangsungkan.

“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi,” timpal Fikri, dan bilang perkembangannya akan sampaikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun media ini, teranyar Bupati Langkat telah diberangkatkan Rabu (19/01/2022) Petang usai pemeriksaan oleh penyidik KPK di Mapolres Binjai menyusul 7 (tujuh) terduga pelaku korupsi lainnya yang diamankan dari tempat berbeda oleh penyidik KPK, dan telah diberangkatkan menuju Ibu Kota Jakarta. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.