JATIMLAMONGAN

Ketua DPD Partai Golkar Kab.Lamongan Kacung Purwanto Dukung Pasangan Airlangga Hartarto dan Khofifah Maju Pilpres 2024

Keterangan Gambar: Banner, tampak terlihat berada di jalan Veteran di pertigaan arah ke Dinas Pendidikan Lamongan tepatnya disamping depan SMK NU Lamongan

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Tertampangnya banner foto Airlangga Hartarto berpasangan Khofifah Indar Parawansa banyak ditemukan di sejumlah ruas jalan di Lamongan Jawa Timur.

Salah satu banner tampak terlihat berada di jalan Veteran di pertigaan arah ke Dinas Pendidikan Lamongan tepatnya disamping depan SMK NU Lamongan.

Dalam hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamongan Kacung Purwanto menanggapi hal tersebut menyatakan, pihaknya menyambut baik harapan dari masyarakat dan Kader Golkar Lamongan tersebut untuk mendukung pasangan Airlangga Hartarto dan ibu Khofifah untuk maju pada Pilpres 2024.

“Ini sebagai bukti bahwa beliau berdua adalah sosok yang tepat dan betul-betul ada di hati masyarakat bawah, utamanya masyarakat Lamongan pada umumnya.

Dijelaskan, nama Ketua Umum Partai Golkar bapak Airlangga Hartarto dan ibu Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jatim.

Menurutnya, sejauh ini memang sosok yang sangat populer di kalangan masyarakat Lamongan,” kata Kacung Purwanto, Selasa (22/03).

Beliau bapak Airlangga Hartanto, di saat ini juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan ibu Khofifah Indar Parawansa juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Jadi, kata politisi berlambang pohon beringin ini, mereka berdua adalah pasangan yang sangat cocok dan serasi.

Keberhasilan pak Airlangga, saya kira juga sama dengan keberhasilan yang dicapai oleh ibu Khofifah dalam penanganan kasus Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pasca Covid-19, hal ini juga patut untuk diapresiasi.

“Sejauh ini di Lamongan belum ada deklarasi dukungan untuk pasangan Airlangga Hartarto dan ibu Khofifah maju pada Pilpres 2024, ketika Kacung ditanya, pihaknya mengatakan, masih menunggu perkembangan dan waktu yang tepat.

Pada Pemilu mendatang Indonesia membutuhkan pemimpin yang telah teruji dalam pemerintahan, cakap dalam menangani ekonomi, dan peduli terhadap ekonomi masyarakat kecil.

“Pak Airlangga Hartarto adalah pemimpin yang kalem dan religius, kedekatan beliau dengan para ulama dan habib juga menjadi salah satu pertimbangan.

Itu semua, kata dia, ada dalam diri bapak Airlangga. Adapun Khofifah, menurutnya, yang bersangkutan sudah memiliki pengalaman dalam mengurusi umat.

Baik penugasan di pemerintahan sebagai anggota DPR, Menteri Sosial, Kepala BKKBN dan Gubernur,” ungkapnya.

Ditambahkan, apalagi ia saat ini juga sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama. Pemberdayaan terhadap ibu-ibu kelompok pengajian ia nilai berhasil. Komitmen kerakyatan ibu Khofifah sudah tidak diragukan lagi.

Lanjut Kacung, Program Bantuan Pangan Non Tunai untuk keluarga penerima manfaat (KPM) juga yang menggagas pada waktu itu adalah ibu Khofifah, sewaktu beliau menjadi Menteri Sosial.

Menurut saya, kata Kacung, sudah tidak diragukan lagi di dalam memperjuangkan kepentingan serta hak-hak masyarakat bawah. “Jadi, ibu Khofifah dan bapak Airlangga Hartarto jiwa sosialnya tinggi,” tandasnya.

Penulis     : Bang IPUL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button