07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Dalam Rangka Pengembangan UMKM, PT PLN (Persero) Gandeng PWI Depok

2 min read

DEPOK, BIDIKNASIONAL.com – PT PLN (Persero) melalui PLN UIP2B Jawa Madura Bali (JAMALI) melakukan penandatanganan atau MoU penyaluran dana CSR untuk pembangunan fisik Warung Kopi PWI Depok-PLN dan pengembangan UMKM dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok.

Penandatanganan MoU dilakukan Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah dan Assistant Manager (Asman) TISL dan Komunikasi PLN UIP2B JAMALI, Elvira Rosalina yang disaksikan Wakil Ketua PWI Kota Depok, Hendrik Isnaini Raseukiy, Maulana Said dan Wakil Bendahara PWI Kota Depok, Mia Nala Dini di Kantor PWI Kota Depok, Jumat (22/4/2022).

Saat ini usaha Warung Kopi PWI Kota Depok sudah berjalan sejak 2016 dan akan dikembangkan menjadi warung kopi yang trendy atau kekinian yang rencananya akan di launching pada pertengahan Mei 2022.

Dalam MoU tertera dimulainya penyerahan bantuan dari Muhammad Reza dari Plt Manager Aset Property, Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali Krukut, Limo, Cinere Kepada Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah dengan total bantuan senilai Rp.73 juta untuk bantuan Program Pembinaan UMKM PWI Kota Depok.

Bantuan tersebut diberikan untuk menjaga hubungan baik PLN dengan stakeholder. “Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada stakeholder, meningkatkan citra PLN,” terang Assistant Manager (Asman) TISL dan Komunikasi PLN UIP2B JAMALI, Elvira Rosalina

Adapun, manfaat bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan baik dengan stakeholder. “Penerima bantuan akan membantu kelancaran operasi PLN 3. Membantu masyarakat sekitar dan wartawan untuk meningkatkan perekonomian. Nanti, kami juga akan membantu pelatihan pengolahan kopi dan wirausaha UMKM bagi kalangan wartawan PWI,” tegasnya.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, mengapresiasi kepedulian PT PLN (Persero) membantu kreatifitas para wartawan yang tergabung di PWI yang merupakan organisasi resmi konsitituen Dewan Pers.

“Apa yang dilakukan PT PLN (Persero) patut diacungkan jempol sebagai bentuk kemitraan yang baik bersama insan pers. Patut dicontoh perusahaan-perusahaan lainnya untuk menjalin kerjasama kemitraan yang kreatif dengan kalangan pers, dalam hal ini dengan PWI. Saling membutuhkan dan kemanfaatan,” pungkasnya.

Lanjut Rusdy, pihaknya akan berusaha mengembangkan usaha warung kopi ini dan juga siap membantu pengembangan UMKM di Kota Depok dengan melakukan pembinaan bersama PLN. “Kami ucapkan terima kasih dengan terwujudnya kerja sama ini,” ucapnya.

Penulis       :    A.Harahap

Editorial      :    Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.