BANYUWANGIJATIM

Situasi Arus Kendaraan Mudik Lebaran di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang Lancar

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) sinergi dan koordinasi dengan jajaran Instansi yang berada di kawasan di Pelabuhan Penyeberang ASDP Ketapang terkait pengamanan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang mudik dari Bali menuju ke Banyuwangi Jatim.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek KPT Polresta Banyuwangi AKP. Ali Masduki, SH kepada Kepala bidiknasional.com Biro Banyuwangi, Sabtu (30/4/2022).

Dirinya menerangkan, perkembangan pemudik mulai kemarin sampai hari ini ada peningkatan.

” Namun tidak ada kemacetan masih berjalan lancar di kawasan Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang,” terangnya.

Lanjut AKP. Ali Masduki, dikawasan Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang juga disediakan rest area, tiket online, dan tersedia vaksinasi gratis. Koordinasi dengan pihak ASDP Ketapang menjadi tujuan kelancaran pemudik agar tidak ada penumpukkan dan kemacetan mudik pada saat penyeberangan dari Bali ke Banyuwangi Jatim maupun sebaliknya.

Kapolsek KPT menambahkan, pemudik didominasi paling banyak kendaraan roda 4. Pengemudi roda 2 tidak seberapa banyak.

“Sedangkan kendaraan roda 4 lebih, sudah ada pengurangan karena ada Surat Edaran dari Pemerintah bahwa kendaraan-kendaraan yang tidak dikecualikan tidak boleh untuk melaksanakan perjalanan, dan pemudik untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Pihak kami bersinergi dan koordinasi dengan pihak ASDP, TNI AL, BKO Brimob, KKP, KSOP, Syahbandar dan jajaran Instansi terkait dalam hal Pengamanan di Pos Mudik Lebaran 2022, dengan harapan semoga situasi di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan   : @dj/Tim

Editorial   : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button