JATIMKEDIRI

RSUD Gambiran Kota Kediri Peringati Hari Malaria Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Pada tanggal 25 April diperingati sebagai Hari Malaria Sedunia, dimana memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya memberantas penyakit yang telah merenggut jutaan nyawa manusia ini.

Dijelaskan oleh Aditya Bagus Djatmiko, dr., M.Kes, Dirut RSUD Gambiran Kota Kediri, Malaria adalah penyakit menular yang disebabkan oleh parasit dari genus Plasmodium yang termasuk golongan protozoa melalui perantaraan gigitan nyamuk Anopheles yang hidup dan berkembang biak dalam sel darah merah manusia.

Dengan mengusung tema ‘Reaching The Zero Malaria Target’ atau ‘Mencapai target nol malaria’ untuk merayakan pencapaian negara-negara yang hampir atau berhasil memberatas malaria, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi negara lain termasuk juga indonesia yang masih tetap fokus dalam pencapaian program eliminasi penyakit malaria.

” Malaria adalah penyakit infeksi menular yang menular melalui nyamuk dengan gejala demam.Pencegahan yang dapat kita lakukan diantaranya dengan menggunakan pakaian lengan panjang dan celana panjang serta menggunakan krim atau semprotan anti nyamuk,” tuturnya.

“Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Satukan Semangat, Gambiran Hebat,” tandasnya.

Penulis    : Nyoto/rilis

Editorial    : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button